4-manfaat-tidur-tanpa-bantal

Tidur tanpa menggunakan bantal menjadi satu hal yang harus diterapkan. Begitu juga mengambil posisi tidur yang tepat dapat mencegah penyakit.

Dikutip Boldsky, Senin (17/10/2016), berikut ini adalah empat manfaat tidur tanpa bantal yang bisa Anda rasakan. Simak ulasannya, yuk!

1. Memperlambat penuaan
Tak sedikit orang menggunakan bantal untuk menutupi wajahnya saat tidur. Hal ini membuat kulit wajah Anda tidak bisa bernapas lega. Akibatnya kulit mudah keriput dan lebih cepat mengalami penuaan. Maka, tinggalkan bantal Anda di saat tidur, agar wajah Anda tetap sehat.

2. Mencegah nyeri punggung
Tidur menggunakan bantal tidak membuat tubuh Anda sejajar. Hal ini dapat membuat Anda mengalami banyak masalah di leher dan sekitar punggung. Sementara itu, jika Anda meninggalkan bantal saat tidur dapat mencegah nyeri punggung dan gangguan di sekitar tulang belakang.

3. Terhindar dari sakit leher
Tidur tanpa bantal membantu kembali untuk beristirahat di posisi alami, tetapi tidur di atas bantal tebal menggantikan sebagian dari tulang belakang dan hasil dalam nyeri punggung.

4. Membuat tidur lebih nyenyak
Para ahli menyatakan bahwa tidur dengan bantal dapat menghambat kualitas tidur Anda. Sebaliknya, tidur tanpa bantal dapat membuat otot wajah tidak tegang. Hindari tidur dengan bantal agar kualitas tidur Anda terjaga dengan maksimal.

LEAVE A REPLY