4 Cara Mengencangkan Otot Lengan

Mungkin Anda pernah berusaha melakukan latihan untuk membentuk lengan, jangan menyerah. Membutuhkan upaya yang rutin untuk membentuk lengan yang indah.

Ada beberapa tips yang bisa membantu Anda mengencangkan otot lengan dan terlohat lebih terbentuk, dikutip dari laman Timesofindia, Kamis (22/9/2016).

1. Tetap bergerak aktif

Bergerak aktif, bukan berarti Anda perlu beelatih di gym setiap hari. Mengerjakan pekerjaan rumah dan tidak selalu bersantai di atas sofa. Pekerjaan yang melibatkan aktivitas tangan, dapat membantu otot lengan kencang. Jangan lupa membatasi makanan yang mengandung lemak trans dan berkalori tinggi.

2. Skipping

Olahraga kardio yang paling mudah dan murah adalah dengan melakukan skipping. Olahraga ini bisa memancing Anda berkeringat. Skipping bisa membantu penrunan berat badan, serta meningkatkan aktivitas pada lengan karena gerakannya yang melingkar dan berulang.

3. Peregangan

Peregangan bisa dilakukan kapan saja, baik di malam atau pagi hari. Melakukan olahraga ini secara berkala, dapat membantu kekencangan otot pada lengan. Kunci jari-jari Anda dan tarik tangan Anda tegak lurus ke atas, kiri, dan kanan.

4. Angkat tubuh Anda

Pernah ingat masa kecil Anda saat bermain di taman, ada permainan yang membutuhkan kekuatan tangan, sementara Anda perlu menahan beban di sebuah tiang. Coba lakukan cara ini dan tahan bobot tubuh Anda di sebuah tiang dengan kedua lengan, lalu angkat tubuh Anda. Lakukan setidaknya 20 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

LEAVE A REPLY