Tips Mencerahlan Kulit Bokong

Kulit di area bokong cenderung lebih berwarna gelap dibandingkan dengan area tubuh lain. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari terlalu sering mengenakan pakaian yang ketat, tekanan ketika dalam pose duduk, produksi melanin yang berlebihan, hingga kurangnya kelembapan dalam kulit.

Tenang, hal ini bisa diatasi secara perlahan dengan menggunakan bahan-bahan alami ini. Mau tahu bagaimana caranya? Baca penjelasannya di bawah ini, seperti dilansir Boldsky, Jumat (30/9/2016).

  • Anggur

Ambil segenggam buah Anggur hijau, cuci bersih kemudian haluskan hingga menghasilkan air ekstrak jus. Lalu tempatkan dalam satu wadah, aduk rata dan simpan dalam lemari pendingin. Setelah dingin, celupkan kapas ke dalam air jus Anggur tersebut lalu oleskan ke area kulit bokong secara merata. Diamkan semalaman, baru keesokan paginya bilas area bokong tersebut hingga bersih. Lakukan ritual ini rutin setiap hari dan lihat hasilnya selama dua minggu mendatang.

  • Oatmeal + air perasan Lemon + yogurt

Campurkan 1 sendok makan oatmeal dengan beberapa tetes air perasan Lemon, kemudian tambahkan yogurt secukupnya. Aduk hingga menjadi pasta kental, gunakan pasta ini untuk scrub area bokong. Diamkan hingga 30 menit, baru kemudian dibilas bersih.

  • Lidah buaya + gula

Ambil 1 sendok makan gel lidah buaya lalu tambahkan dengan beberapa tetes minyak zaitun dan gula secukupnya. Aduk merata, gunakan ramuan alami ini untuk scrubbing area bokong yang menggelap. Tunggu hingga 15 menit, baru cuci bersih bokong Anda.

  • Kopi + yogurt

Campur 1 sendok makan bubuk kopi giling dan 1 sendok makan yogurt, aduk merata sampai jadi adonan pasta kental. Oleskan pasta ini sebagai bahan scrub untuk menggosok area kulit bokong yang menghitam, scrub dengan gerakan teratur membentuk lingkaran selama 10 menit. Setelah itu baru cuci bersih dengan air dan langsung balurkan krim pelembap.

LEAVE A REPLY