Penampilan wanita tak hanya di tunjang dengan baju, sepatu dan tas yang serasi, tetapi juga make up yang sempurna selalu menjadi hal yang di gunakan para wanita agar terlihat lebih fresh dan cantik, terlebih dalam menggunakan bedak, tentu ingin bedak tersebut dapat menempel lebih lama di wajah.

Namun terkadang banyak wanita yang salah dalam menggunakan bedak, yang tujuannya ingin bedak menempel lebih lama tapi justru bedak tersebut terlihat terlalu tebal dan saat berkeringan akan membuat bedak di wajah terlihat cemong tidak rata.

Anda tentu tidak ingin hal tersebut terjadi pada Anda bukan? Nah agar terhindar dari hal tersebut simak ulasan berikut ini agar bedak dapat menempel lebih lama di wajah Anda, maka Anda juga perlu mengetahui berbagai jenis bedak yang cocok untuk kulit wajah Anda.

Bedak Tabur

Bedak yang pertama adalah bedak tabur. Jika Anda ingin wajah Anda terlihat lebih halus dan lembut, Anda dapat menggunakan bedak ini. Bedak ini cocok untuk Anda kenakan sehari-hari karena teksturnya yang ringan dan lebih natural jika digunakan. Saat akan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan make up brush maupun puff.

Bedak Padat

Jenis bedak yang kedua adalah bedak padat. Bedak padat memang dapat menjadi penolong ketika Anda sedang membutuhkan disituasi yang mendesak. Selain aman, bedak ini juga sangat praktis untuk bawa kemana saja. Dan untuk mengaplikasikan bedak ini agar tahan lama menempel di wajah Anda, simak tips berikut ini ya.

Persiapan Awal

Langkah pertama adalah dengan memastikan saat Anda menggunakan foundation, gunakan secara merata di bagian wajah Anda dan sesuai dengan warna kulit Anda. Hal ini penting, karena foundation yang rata Anda gunakan pada wajah Anda, maka hasil sapuan dari bedak pun akan ikut menjadi rata. Jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, maka saat akan mengaplikasikan bedak, Anda tepuk-tepuk terlebih dahulu wajah Anda secara lembut dengan menggunakan tisu.

Menggunakan Powder Puff

Langkah yang kedua adalah dengan menggunakan powder puff. Tuangkan bedak di atas puff secukupnya, lalu gunakan pada wajah Anda sampai merata. Jika sudah merata, pakai teknik menekan-nekan puff pada wajah Anda, agar bedak tersebut lebih menempel dan meresap pada kulit Anda. Khusus untuk area mata dan hidung, Anda dapat mengaplikasikan bedak dengan melipat puff tersebut. Jika sudah Anda aplikasikan secara rata, cek dengan menggunakan punggung tangan Anda pada pipi, jika bedak tersebut terasa lembut dan kering itu artinya bedak Anda sudah menempel dan pas.

Menggunakan Powder Brush

Selanjutnya adalah dengan menggunakan powder brush. Tuang bedak secukupnya pada powder brush yang memiliki ukuran besar, lalu tepuk secara perlahan batang pada powder brush. Kemudian kenakan di area wajah tertentu, yakni dahi, pipi dan hidung.

Apabila Anda mempunyai jenis kulit yang kering maka gunakan foundation secara merata. Dan saat mengaplikasikan bedak, jangan terlalu berlebihan. Namun bagi kulit yang berminyak, Anda dapat menambat bedak ekstra di daerah hidung dan dahi.

Nah itulah tips agar bedak yang menempel di wajah Anda dapat bertahan lama. Semoga bermanfaat bagi Anda.

LEAVE A REPLY