tips-dan-trik-memilih-gaun-pengantin

Menikah menjadi salah satu momen terbaik dalam hidup yang harus dipersiapkan dengan baik dan sungguh-sungguh. Serangkaian proses panjang perlu dilewati sampai hari pernikahan tiba, termasuk dalam memilih gaun pengantin yang tentu bukan pekerjaan yang mudah.

Ya, bagi setiap wanita, memilih gaun pengantin merupakan pekerjaan penting karena akan dikenakan di hadapan banyak orang serta terpampang dalam album foto pernikahan. Tak heran jika para wanita ingin terlihat sempurna dalam balutan gaun pilihannya.

Lantas, bagaimana tips dan trik tepat memilih gaun pengantin? Simak triknya berikut ini seperti dilansir Her World Brides.

1. Sesuaikan dengan bentuk tubuh
Jika ingin mendapatkan gaun pengantin yang sempurna, maka sesuaikan gaun yang dikenakan dengan bentuk tubuh Anda. Dengan memerhatikan proporsi tersebut, penampilan Anda akan terlihat sempurna. Misalnya, bagi Anda dengan bentuk kaki pendek namun bagian tubuh ke atas yang tinggi, cocok mengenakan model empire style gown. Jenis gaun ini mempersempit bagian pinggang dan memberi kesan panjang pada bagian kaki.

2. Mengikuti selera Anda
Gaun pengantin yang dipilih bisa disebut sebagai cerminan dari kepribadian Anda. Anda pun harus tahu model pengantin seperti apa yang sesuai. Pilih desain yang nyaman dan terlihat baik untuk dikenakan. Meminta saran dari orang lain memang boleh, namun keputusan juga tetap ada pada diri Anda. Untuk apa memilih gaun pengantin yang justru membuat pemakainya merasa tidak nyaman?

3. Material
Material gaun meerupakan faktor penting ketika memilih gaun pengantin. Tentu hal ini juga tak terlepas dari bentuk tubuh Anda. Material satin dan ringan akan terlihat bagus jika dikenakan oleh mereka yang bertubuh ramping. Sementara, material sifon lebih baik dibandingkan material lace yang membuat tubuh mudah berkeringat dan tidak nyaman mengenakannya.

4. Perhatikan detail gaun pengantin
Mungkin Anda senang dengan detail atau aksen tertentu pada busana yang tengah tren saat ini. Namun, jika diaplikasikan pada gaun pengantin, apakah detail atau aksen tersebut dapat menonjolkan atau menutupi bagian tubuh yang diinginkan? Misalnya, aplikasi renda hitam di bagian pinggang bisa diaplikasikan untuk memberi kesan pinggang lebih kecil.

LEAVE A REPLY