Musim hujan dan musim kemarau. Dua musim itu jelas berbeda satu sama lain. Oleh karenanya dibutuhkan pakaian berbeda pula untuk kedua musim itu.

Lalu bagaimana aturan mengenakan busana musim hujan? Berikut ini adalah ulasannya..

Selalu siapkan midi dress di lemari Anda

dressMengenakan celana atau rok panjang saat hujan hanya akan membuat Anda kerepotan. Karena genangan air yang ada akan sangat mudah membasahi rok atau celana panjang dan membuat Anda merasa tidak nyaman. Dress midi adalah pilihan yang paling tepat. Hindari menggunakan dress yang berbahan sutra dan berwarna terang karena jika terkena air, bahan sutra dan pakaian berwarna terang ini akan menjadi tembus pandang.

Gunakan sepatu yang anti air

sepatuSepatu merupakan aksesoris yang paling penting Anda perhatikan saat musim hujan. Karena sepatu inilah yang akan berkontak langsung dengan tanah yang basah. Hindari menggunakan heels dan hindari pemakaian sepatu berbahan suede, kanvas dan bahan lainnya yang dapat menyerap air. Jika Anda berniat menggunakan boots, hindari memamaki kaos kaki, karena jika basah, kaki akan menjadi bau.

Pilihlah tas yang tepatĀ 

tasLebih baik Anda memasukan semua barang yang Anda perlukan di hari itu ke dalam tas anti air. Jika Anda terpaksa menggunakan tas yang tidak anti air, Anda dapat melapisi tas Anda dengan pelindung khusus tas yang dijual di pasaran.

Pilih kacamata dengan teknologi lensa transisi

kaca mataLensa transisi ialah lensa yang saat Anda berada dibawah sinar matahari silau, lensa ini akan berubah warna menjadi lebih gelap dan membuat Anda nyaman dalam melihat sekeliling Anda. Tapi, saat Anda berada di dalam ruangan, lensa ini akan tetap berwarna bening selayaknya kacamata minus pada umumnya.

LEAVE A REPLY