Bosan dengan penampilanmu yang itu-itu saja? Baiklah, fashion item pria memang tidak lebih banyak dibanding fashion item wanita. Segala urusan penampilan wanita selalu bisa didandani, banyak pilihan gayanya mulai dari pakaian, gaya rambut, makeup hingga kuku.

Tapi itu bukan alasan untuk tampil membosankan. Asal tahu trik-trik mudah di bawah ini, kamu, para pria, juga bisa mengubah penampilan untuk tampil keren dengan beragam gaya.

Melek Fashion.

Sama seperti wanita yang ingin merubah penampilan, pria pun harus tahu apa saja fashion yang sedang tren, apa yang cocok dan apa yang sebaiknya disimpan dulu di dalam lemari.

Di masa sekarang, informasi tentang fashion bisa didapat di manapun seperti dari majalah atau internet. Memang, tidak banyak yang mengulas fashion pria. Tapi paling tidak, dengan mencari informasi kamu bisa tahu perbedaan mana yang pantas untukmu dan yang sebaiknya dihindari.

fashion2Sadar Fashion pun bisa memudahkanmu untuk mengetahui bahwa misalnya, kaos bukan hanya satu model saja. Sepatu pun bukan hanya sneakers saja. Banyak model dalam tiap fashion item yang bisa kamu coba.

Banyak juga media yang memuat artikel tentang fashion yang cocok untuk berbagai masalah kekurangan tubuh, seperti fashion untuk yang bertubuh kurang tinggi hingga tips untuk menyamarkan perut buncit bisa kamu dapat dari banyak media. Jangan ragu untuk mencoba mengaplikasikannya pada penampilanmu.

Punya Kiblat Fashion.

Memiliki idola dalam berpakaian tidak ada salahnya, Guys. Jika seseorang yang kamu anggap kiblat fashion adalah seorang seleb, pastikan tinggi badan, berat badan dan warna kulitmu serupa dengan seleb tersebut.

Tidak harus mengikuti semua gayanya, kamu hanya harus cukup teliti untuk melihat apa item fashion yang menjadi statement dari keseluruhan penampilannya.

Biasanya, tren fashion pun dimulai dari selebriti. Maka tak ada salahnya sedikit peka pada gayanya berpenampilan. Jangan lupa, sebelum memutuskan memakai fashion item yang sama, pastikan dulu itu cocok untukmu.

Mix & Match.

Intip isi lemarimu. Pisahkan mana yang bisa digunakan sebagai luaran, mana yang bisa dipakai dalaman. Pasangkan luaran dan dalaman. Jika kamu suka memakai jaket atau sweater, ketahuilah, bukan kaos oblong saja yang bisa berfungsi sebagai dalaman dari kedua item tersebut.

Style-Pria.iii_Kemeja dengan sweater, bisa membuatmu berbeda berkat kerah kemeja yang menyembul dari balik sweater. Jas pun tidak melulu untuk tampilan formal. Daripada terongok lama di lemari, pakailah jas untuk tampilan kasual juga. Bagaimana jas dengan sweater turtleneck? Keren!

Pakai Aksesori.

Ayolah Guys, aksesori bukan hanya gelang dan kalung saja. Aksesori dalam fashion pria tidak sesedikit itu. Bosan pakai gesper yang begitu-gitu saja, maka cobalah suspender yang menimbulkan kesan berbeda.

style-pria-2014-4Topi pun tidak hanya satu model saja. Mulai dari topi fendora hingga topi kupluk, tak ada yang akan melarangmu untuk mengenakan semua itu.

Bosan dengan kalung? Cobalah syal untuk pria! Selain bergaya, juga bisa berfungsi menghangatkan saat musim hujan.

Ya, untuk mengetahui apa saja aksesori yang cocok, lagi-lagi kamu harus tahu tentang model fashion dan jangan ragu untuk mix and match.

Jangan pula berlebihan hingga terkesan dipaksakan. Mengenakan aksesori dari ujung kaki hingga kepala hanya akan membuatmu nampak seperti toko berjalan. Pilih satu saja aksesori yang menjadi statement, mewakili seluruh penampilanmu pada hari itu. Siap untuk tampil tampan, Guys? Selamat mencoba!

 

LEAVE A REPLY