Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana dijadwalkan menghadiri karnaval kelas dunia, yakni Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016.

Ajang JFC 2016 memasuki tahun ke-15 dalam penyelenggaraannya. Event fesyen dan budaya yang dikemas dalam rangkaian karnaval ini diselenggarakan mulai 24-28 Agustus 2016 di Alun-Alun Kota Jember, Jawa Timur.

Rencananya, Presiden Jokowi didamping Ibu Negara akan menghadiri acara puncak JFC 2016, yakni Grand Carnaval yang jatuh pada Minggu, 28 Agustus 2016. Hal ini disampaikan oleh Presiden JFC, Dynand Fariz.

“Kami mendapat informasi dari Bupati Jember, Faida bahwa Presiden Joko Widodo rencananya akan hadir dalam Grand Carnaval JFC,” kata Presiden JFC Dynand Fariz.

Terkait kedatangan Presiden Jokowi, Fariz mengatakan tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan. Seluruh peserta akan menampilkan performa yang maksimal.

“Tidak ada persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi karena seluruh manajemen dan talent peserta JFC selalu menampilkan yang terbaik setiap tahunnya,” imbuhnya.

Setidaknya akan ada 2.000 peserta yang berjalan mengelilingi alun-alun Kota Jember mulai dari pukul 11.00 hingga 17.00 pada Grand Carnival, Minggu, 28 Agustus 2016. Para model pun nantinya berparade melewati catwalk sepanjang 3,6 kilometer.

Pada 25 Agustus, akan diselenggarakan agenda Kids Carnival yang diperagakan oleh anak-anak dengan kostum karnival. Mereka akan melewati rute Jl. Sudarman-Jl. Sultan Agung, Gajah Mada, SMP Santo Petrus.

Kemudian, pada 26 Agustus, ada agenda Artwear Carnival dengan special performing art Fall Winter yang diperagakan oleh model. Sementara, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia yang menampilkan keindahan budaya nasional Indonesia akan berlangsung pada 27 Agustus.

LEAVE A REPLY