Masker-Wajah-Untuk-Kamu-yang-Sering-Naik-Motor

Kata siapa pria tidak boleh memanjakan diri? Sama seperti wanita, kulit pria juga perlu dirawat. Ditambah lagi asap dan polusi kendaraan bermotor bisa mengancam kesehatan kulit.

Kulik beberapa tips membersihkan wajah dari masker wajah alami berikut, dikutip dari laman Mensxp, Selasa (4/10/2016).

  • Masker lemon

Jangan sepelekan masker lemon. Pasalnya, buah ini memiliki sifat mengontrol minyak wajah dan cocok untuk semua jenis kulit. Lemon juga dapat mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit.

Cara:

Cukup campurkan 1 sendok makan ekstrak lemon dan 1 sendok teh madu. Tambahkan 4 – 5 tetes minyak zaitun. Campurkan semua ramuan itu dan aplikasikan ke seluruh wajah Anda. Lalu, diamkan selama 15 – 20 menit dan bersihkan dengan spons basah.

  • Masker yoghurt

Tak hanya lezat, yogurt juga bermanfaat untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori kulit wajah, terutama setelah wajah diterpa kotoran selama perjalanan menuju ke kantor dan sepulangnya.

Cara:

Anda bisa menyertakan ekstrak jeruk nipis da dan 1 sendok teh lidah buaya ke dalam yoghurt. Aplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit untuk merevitalisasi kulit. Kemudian, bilas dengan air.

  • Oatmeal

Selain sebagai menu sarapan, oatmeal juga dapat menjadi menu makan malam untuk kulit Anda lho. Oat meal berperan untuk menyerap minyak berlebih pada por-pori kulit.

Cara:

Campurkan oatmeal dengan air panas untuk membuat ramuan masker wajah alami. Diamkan selama beberapa menit, agar tekstur oatmeal sedikit lebih padat. Tambahkan 1 sendok makan madu, yoghurt, dan putih telur. Aduk merata dan aplikasikan masker ini pada wajah. Diamkan selama 10 – 15 menit, bilaslah dengan air hangat.

Selamat mencoba ya sobat. Terima kasih sudah berkunjung..

LEAVE A REPLY