Menghiasi kuku merupakan bagian penting untuk wanita. Tak heran jika mereka sering mengoleksi cat kuku untuk memoles penampilan.

Namun, kandungan di dalam cat kuku atau kuteks ternyata bisa menjadi salah satu faktor obesitas dalam tubuh seseorang. Mengapa demikian?

Berdasarkan penelitian yang diluncurkan oleh University of Georgia menjelaakan jika bahan benzyl butyl phthalate (BBP) yang menjadi senyawa kimia cat kuku memiliki pengaruh untuk membentuk lemak di dalam tubuh Anda.

Kemudian ditambah penelitian di dalam toxicology yang luncur bulan April lalu juga menyatakan jika “ Benzyl Butyl Phthalate mempromosikan adipgenesis dalam 3T3-L1 yang mengandung kandungan tinggi dari cellomic dan metabolomic”.

Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa jika senyawa dalam cat kuku ini bisa menjadi faktor obesitas, bahkan kandungan cat kuku tersebut bisa merangsang sel aktif lemak untuk terus berkembang dan mengakibatkan kegemukan atau obesitas.

Pernyataan ini didukung oleh kutipan yang dilansir dari Tech Times Rabu (14/9/2016), menjelaskan ” Obesitas merupakan masalah manusia sekarang, dan lingkungan dengan bahan seperti itu saya rasa bisa mempengaruhi obesitas,” tukas John – Yu sebagai asisten professor yang melakukan penelitian ini.

LEAVE A REPLY