Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) menggelar lagi perhelatan tahunannya, IPMI Trend Show. Perhelatan ini menjadi ajang bagi para desainer anggota IPMI untuk mempresentasikan koleksi sesuai prediksi tren mereka.

Tahun ini, IPMI Trend Show 2017 diselenggarakan secara spesial. Pasalnya bertepatan dengan perayaan 30 tahun helatan fesyen ini diadakan setiap tahunnya. Untuk itu, serangkaian kegiatan pun turut diselenggarakan untuk memeriahkan ajang ini.

“Trend Show kali ini spesial karena merupakan suatu pencapaian yang mungkin belum tentu dilakukan oleh organisasi lain. Bagaimana menyatukan kepala desainer selama 30 tahun, menjadikan fesyen indonesia sebagai fesyen yang dipandang di kemudian hari,” tutur Didi Budiardjo, desainer anggota IPMI, di Qubicle Center, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

gambar aUntuk fashion show, misalnya, tersedia slot yang diisi oleh peragaan busana bertajuk ‘1986’. Di mana ini merupakan acara reuni dan perayaan 30 tahun IPMI Trend Show. Berikutnya, adalah pop-up store di lantai 1 Senayan City yang menjual koleksi busana ready to wear ternama Jakarta dan luar Jakarta, serta koleksi kapsul dari desainer anggota IPMI yang tersedia dalam harga terjangkau.

Kemudian, fashion film screening yang bertujuan untuk menggambarkan cerita dibalik dunia mode kepada khalayak publik yang memiliki ketertarikan terhadap dunia mode. Sebagai pelengkap, hadir pula pameran foto sebagai perjalanan bagaimana fesyen Indonesia berevolusi.

gambar b“Foto-foto ini untuk melihat bagaimana fesyen Indonesia berevolusi. Kita punya sejarah fesyen 30 tahun kalau tidak direkam dengan baik akan hilang. Ada 30 wajah ikonik yang diambil gambarnya oleh empat fotografer terpilih, di antaranya adalah Davy Linggar dan Moreno Photography,” terang Didi.

Acara yang didukung pula oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini juga akan menampilkan talkshow yang diadakan oleh IPMI dan Bekraf bertajuk ‘Inside Fashion’. Talkshow ini akan menghadirkan ikon-ikon dari dunia mode Indonesia yang tentunya terbuka untuk umum.

Sementara itu, ‘IPMI Trend Show 2017’ akan dihelat di The Hall, Senayan City, Jakarta. Acara ini akan dihelat selama empat hari, mulai 8-11 November 2016.

LEAVE A REPLY