Rambut berminyak akan mengacaukan penampilan Anda. Kesan tidak segar, lusuh bahkan kadang rambut berminyak juga mengeluarkan wangi tak sedap. Penasaran bagaimana cara menghindari rambut berminyak? Baca uraiannya di bawah ini:

Beri jeda : Beri jeda atau jangka waktu di sini ialah maksudnya jangka waktu di antara keramas sebelumnya dengan ritual keramas selanjutnya. Berikan tenggat 3-4 hari sebelum waktu keramas berikutnya.

Keramas dengan air hangat : Mencuci rambut dengan air panas? Big no-no, karena bisa membuat pori-pori kulit kepala semakin lebar, membuat rambut rapuh dan rontok. Sedangkan di satu sisi, mencuci rambut dengan air dingin dapat membuat suhu tubuh menjadi menurun. Maka dari itu keramas dengan air hangat menjadi solusi ideal, nyaman untuk temperatur tubuh dan rambut. Inilah cara yang paling mudah dan natural untuk mengurangi dan menghindari rambut menjadi semakin berminyak.

Tidak gunakan kondisioner : Penggunaan kondisioner tidak terlalu dianjurkan, kalau bisa usahakan tidak perlu menggunakan kondisioner jika dirasa tidak terlalu perlu untuk rambut. Tetapi jika memang harus menggunakan kondisioner, pastikan tidak mengoleskannya pada area kulit kepala. Cukup dibalurkan pada setiap ujung helai rambut.

Tonik cuka : Gunakan tonik rambut alami yang terbuat dari cuka untuk menghindari rambut yang berminyak. Caranya dengan mencampurkan 2 sendok makan cuka dengan segelas air, aduk rata dan aplikasikan langsung ke area kulit kepala dan seluruh rambut setelah proses mencuci rambut. Kemudian cukup diamkan selama 15 menit, bilas bersih rambut lalu keringkan rambut hingga benar-benar kering.

Lakukan ritual ini tiap kali mencuci rambut.

LEAVE A REPLY