Young man doing his hair[url=http://www.istockphoto.com/file_search.php?action=file&userID=1153464&text=scene96] Please click for more of this series[/url] [url=http://www.istockphoto.com/file_search.php?action=file&userID=1153464&text=model88] Please click for more of this model[/url]

Selain wanita, pria juga bisa mengalami bad hair day atau tampilan rambut yang buruk. Tentu hal ini menyebalkan dan dapat mengganggu penampilan, bukan?

Nah, agar Anda terhindar dari bad hair day lakukan beberapa hal berikut ini..

1. Keramas secara rutin

Hal utama agar terhindar dari bad hair day adalah mencuci rambut secara rutin. Pilihlah jenis sampo sesuai dengan tipe rambut yang Anda miliki. Jika rambut Anda kering, Anda bisa langsung hanya menggunakan kondisioner.

2. Hindari air hangat saat keramas

Keramas menggunakan air hangat dapat menghilangkan minyak alami yang ada pada rambut dan kulit kepala. Jadi, pilihlah air dingin agar tidak merusak kondisi rambut.

3. Keringkan rambut perlahan dengan handuk

Kebiasaan menggosok rambut secara kasar dapat menyebabkan kondisi rambut tidak prima alias bad hair day. Seusai keramas, sebaiknya hilangkan air dari rambut menggunakan jari-jari tangan terlebih dulu, kemudian keringkan dengan handuk.

4. Rutin trim rambut

Melakukan trim rambut secara rutin dapat mencegah dari bad hair days. Trim berguna untuk mengatasi ujung rambut bercabang dan kusut. Terutama bagi Anda yang memiliki rambut panjang, jangan sampai terlewat untuk melakukan trim rambut.

Hindari menyisir rambut yang basah

Sebisa mungkin hindari menyisir rambut yang basah. Jika ingin menyisirnya, pilih jenis sisir dengan gigi yang lebar.

LEAVE A REPLY