Cara Mencuci Pakaian Dalam yang Benar

Pernahkah Anda mendapat instruksi yang tepat untuk mencuci pakaian dalam, atau koleksi lingeria Anda? Jenis pakaian yang satu ini terkadang memang harus memiliki trik khusus untuk menjaga tetap awet.

Seperti dilansir dari Marieclaire.com, Rabu (28/9/2016), terdapat beberapa trik mencuci pakaian dalam yang tepat. Allison Beale, Marketing and Brand Director Journelle, berbagi trik mudah untuk mencuci pakaian dalam. Simak dalam beberapa poin berikut ini.

1. Simpan dengan cara terlentang

Untuk bra, susun dengan posisi terlentang agar bentuknya tidak berubah dan berkerut.

2. Bra juga bisa digantung

Menggantung bra juga dapat membuat bentuknya tetap terjaga, Jika Anda memiliki ruang yang luas di dalam lemari, simpan dengan cara yang satu ini.

3. Jangan dicuci tiap sekali pakai

Para ahli menyarankan untuk mencuci bra tiap beberapa kali pemakaian dengan merotasi pemakaian. Mencuci dapat mempercepat umur dan struktur material dari bra.

4. Cuci dengan tangan

Karena pakaian dalam memiliki material yang halus, jangan cuci dengan mesin. Cukup gunakan air hangat yang diletakkan dalam mangkok besar, campur dengan detergen, lalu aduk beberapa kali dan keringkan.

5. Jangan dikeringkan dengan mesin

Pengering mesin dapat menghancurkan material pakaian Anda, apalagi terhadap pakaian dalam. Cukup keringkan dengan dijemur.

LEAVE A REPLY