Cara Membentuk Alis dengan Pensil Alis Mudah dan Cepat

Sebenarnya membentuk alis tanpa mencukur dengan pensil itu sangatlah mudah sekali, cuman bagi kamu para pemula, perhatikan baik-baik bentuk dan pola gambar alis tersebut. Karena apabila salah sedikit, bisa jadi penampilan kamu akan terlihat lebih galak dan aneh.

  1. Tentukan titik awal mula

Titik mula adalah tahapan awal yang sangat penting agar kamu mendapatkan bentuk alis sempurna, cantik, dan membahana. Agar lebih mudah dalam menentukan titik awal, kamu bisa menggunakan bantuan pinset. Setelah menentukan titik mula dari alis, tandai bagian ujungnya dengan menggunakan bantuan pensil alis. Pastikan kamu menentukan titik awal yang paling tepat.

  1. Tentukan titik akhir

Selanjutnya setelah menentukan titik awal mula, kamu juga harus menentukan titik dimana gambaran tersebut berakhir nantinya. Caranya cukup mudah sekali, sentuhkan pinset pada bagian alis mata, kemudian tariklah bagian atas pinset untuk menuju ke bagian titik akhir alis atau pangkalnya.

Namun ketika menarik pinset tersebut, pastikan bagian bawahnya menyentuh hidung. Nah setelah selesai menarik, tandailah bagian sisi tersebut dengan menggunakan pensil alis. Penentuan titik akhir yang tepat sangatlah berpotensi membuat bentuk alis lebih rapi dan tidak berlihat belepotan kemana-mana.

  1. Tentukan ketebalan alis

Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, dari 100 wanita hampir 1/2-nya menyukai model alis yang lebih tipis dan melengkung. Meskipun demikian, ada banyak pula para wanita yang memilih untuk tidak mencukur alis agar tipis. Mereka hanya menggunakan beberapa alat agar alis tampak lebih rapi.

Bagi kamu yang ingin memiliki alis lebih tebal dan rapi, mulailah menggambar bagian outliner atau tepian alis. Gambarlah pada bagian bawah alisnya terlebih dahulu dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Setelah terbentuk semacam garis yang agak tebal, timpalah dengan menggunakan pensil alis berwarna hitam.

  1. Bentuk lengkungan agar terlihat cantik

Lengkungan alis sangatlah menentukan karakter dari wajah kita, jadi apabila lengkungannya salah maka akan berakibat sangat fatal bagi penampilan. Agar kamu tidak salah dalam menentukan bentuk lengkungan alis, cobalah untuk merias wajah di depan cermin.

Tandailah bagian lengkungan alis kamu, usahakan menandai titik yang sesuai dengan bentuk alis agar lebih natural. Setelah ujung lengkung ditandai, rapikan beberapa bulu mata pada bagian bawah tepian alis tersebut. Kemudian dengan menggunakan bantuan pensil alis, kamu dapat membuat ujungnya nampak runcing.

Bagaimana, mudah bukan? memang sekilas cara membentuk alis mata sendiri dengan pensil alis diatas sangatlah mudah, namun kamu harus memperhatikan langkah demi langkah diatas agar hasilnya tidak mengecewakan.

LEAVE A REPLY