WORTEL selain dimanfaatkan untuk makanan dan minuman, ternyata juga menyimpan khasiat untuk kecantikan. Maka dari itu jangan ragu untuk memanfaatkan wortel sebagai bahan alami masker wajah untuk semua jenis kulit. Berikut penjelasannya:

Kulit cerah:
Siapkan wortel, pepaya, dan susu. Lumat kasar wortel dan pepaya, campurkan keduanya lalu tambahkan susu. Aduk hingga rata menjadi pasta kental. Aplikasikan ke wajah sebagai masker, diamkan kurang lebih selama 20 menit lalu setelah itu bilas bersih wajah dengan air mengalir.

Kulit halus:
Ambil satu sendok teh air jus wortel dan satu sendok teh madu, campurkan keduanya. Oleskan langsung ke wajah secara merata, diamkan hingga 15 menit baru bilas bersih wajah. Lakukan ritual ini rutin seminggu tiga kali, maka kulit wajah yang lembap, kenyal, dan fresh akan didapatkan.

Jerawat:
Campurkan air jus wortel dengan 1 sendok teh madu dan dua jumput jari kayu manis bubuk. Aduk rata hingga jadi pasta kental, lalu oleskan ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan hingga kering selama kurang lebih 20 menit, baru kemudian cuci bersih wajah. Masker ini tidak hanya mampu mengusir jerawat namun juga membuat kulit bercahaya.

LEAVE A REPLY