banyak-perempuan-muda-hilang-keperawanan-akibat-internet

Kehilangan keperawanan cenderung merupakan aib yang sangat besar. Bagi perempuan, kehilangan keperawanan sebelum menikah akan berakibat dirinya dicap sebagai perempuan yang buruk. Salah satu faktor penyebab perempuan kehilangan keperawanan ternyata terjadi akibat pengaruh dunia internet.

Dilansir dari laman uReport, Sabtu (19/11/2016), seks seakan tak dianggap sebagai privasi yang intim dan romantis. Dari data kasus yang terjadi, sebagian besar perempuan muda cenderung kehilangan keperawanan di bawah 18 tahun.

Hal ini dikarenakan tekanan teman sebaya. Rasa ketertarikan dengan kekasih berujung petaka tatkala antar teman perempuan bertanya soal sejauh mana hubungan yang dibangun. Rasa minder dan malu bisa dialami seorang perempuan.

Untuk menghindari diri dari candaan dan enggan ditertawakan teman, berhubungan seks di usia muda menjadi pilihan nekat yang diambil. Namun, keputusan itu akan mengacaukan masa depan perempuan tersebut.

Dalam pengambilan keputusan tersebut, peran orangtua tak terlihat karena para remaja cenderung takut untuk menceritakan apa yang menimpanya. Akhirnya, anak-anak lebih memilih mencari saran di internet. Tapi saran yang ada di internet justru “membunuh” para remaja putri muda. Mereka pun memperoleh saran yang salah.

Curahan Hati

Simak curahan hati dari perempuan bernama Ajara, yang ditulis di laman Vanguard.

“Aku hampir berusia 20 tahun dan masih perawan. Beberapa tekanan datang teman sebayaku dalam satu atau dua tahun lalu, yang menanyakan kapan aku siap berhubungan seks padahal belum menikah. Akhirnya, setelah mencari saran dari internet, aku merasa siap untuk mendapatkan pengalaman seksual yang pertama. Ada pria yang lebih tua di kantorku. Aku rasa dia menunjukkan ketertarikan. Bukan hanya satu pria saja, tapi beberapa pria yang berada dalam satu divisi denganku rasanya menyimpan ketertarikan yang sama. Untuk saat ini, saya tidak yakin 100 persen dengan siapa aku harus berhubungan.”

Dari curahan hati, kehilangan keperawanan akibat tekanan teman dan internet, maka Anda sebagai perempuan tidak pernah bisa menjadi perawan lagi.

Sebaiknya, para perempuan muda tidak terburu-buru mengambil keputusan untuk berhubungan seks sebelum menikah.

LEAVE A REPLY