7 Tips Mencukur Janggut

Sejumlah pria mengaku, memiliki janggut membuat dirinya lebih percaya diri. Sementara wanita menilai, pria dengan janggut terlihat lebih perkasa dan merupakan sosok idola. Namun,  bagi Anda yang rutin mencukur janggut ada beberapa hal yang harus diperhatikan demi kesehatan kulit.

Apa saja itu? Berikut tips mencukur janggut seperti dilansir dari Lifehack.

1. Pastikan Anda mencukur janggut dengan menggunakan air hangat. Uap air hangat akan membantu pori-pori wajah lebih rileks dan kulit menjadi lebih lembut. Kabar baiknya, pisau cukur akan lebih mudah untuk memangkas janggut.

2. Sebelum mencukur, sebaiknya Anda melembutkan janggut. Caranya pun cukup mudah bisa dilakukan dengan mengaplikasikan kondisioner dengan ujung jari.

3. Sebagai pelumas dan melembabkan kulit, dianjurkan mengaplikasikan minyak kelapa dan canola sebelum mencukur janggut. Minyak kelapa juga bisa membantu mencegah terjadinya iritasi saat mencukur.

4. Setelah mengaplikasikan minyak kelapa sebagai pelumas, jangan lupa perhatikan gerakan saat mencukur. Mulailah dengan gerakan mencukur pendek. Mulai dari pipi dan secara perlahan menuju ke area leher. Gerakan ini membuat Anda mudah mengontrol gerakan tangan dan mencegah iritasi.

5. Setelah selesai mencukur, bersihkan dengan air air dingin. Air dingin akan membantu mengeratkan pori-pori wajah.

6. Terkadang mencukur bisa menyebabkan luka kecil hingga menyebabkan iritasi. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengaplikasikan alum atau antiseptik ringan.

7. Terakhir aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit. Aplikasikan dengan ujung jari dan oleskan secara merata.

LEAVE A REPLY