6 Cara Lebih Hemat Belanja Baju agar Bisa Menabung

Fashion tidak harus menguras kantong. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli pakaian baru.

Mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi ada sejumlah trik agar Anda bisa membeli pakaian baru sekaligus menabung. Berikut caranya seperti dikutip dari Purewow.

1. Membereskan lemari dan bertukar pakaian dengan teman
Anda mungkin akan terkejut melihat pakaian yang Anda punya di lemari. Karena ada pakaian yang sudah lama Anda tidak gunakan dan ternyata masih bagus. Atau bahkan pakaian yang malah belum pernah Anda pakai sama sekali.

Anda juga bisa bertukar pakaian dengan teman. Karena bisa saja, baik Anda dan dia sama-sama sudah bosan dengan pakaian masing-masing dan ingin saling bertukar.

2. Bawa pakaian lama ke tukang jahit
Memiliki pakaian yang masih bagus tetapi rusak di beberapa bagian? Tak perlu langsung membuangnya, karena membawanya ke tukang jahit untuk diperbaiki akan menghemat banyak uang.

3. Rombak dress lama
Anda punya dress panjang yang pernah digunakan sewaktu menjadi bridesmaid dulu? Mengapa tidak Anda rombak untuk menjadi dress baru yang bisa Anda gunakan ulang ke pesta.

4. Hindari pakaian yang hanya bisa di-dry clean
Anda menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli gaun sutra yang hanya bisa di-dry clean. Padahal setiap kali membawanya ke laundry, Anda membutuhkan ratusan ribu rupiah untuk bisa mencucinya.

5. Langganan email toko
Anda pun menjadi orang pertama yang tahu ada diskon dari toko itu. Sempatkan juga untuk mengingat harga-harga baju di sebuah toko supaya tidak tertipu diskon palsu.

6. Jangan lewatkan diskon musiman
Diskon-diskon besar menjelang hari raya biasanya cukup berarti. Fashion item branded bisa didiskon hingga 90 persen, menarik bukan?

LEAVE A REPLY