5 Tips Agar Mata Terlihat Besar Tanpa Harus Menggunakan Maskara

Maskara adalah salah satu produk makeup yang dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar. Dalam proses aplikasinya dibutuhkan lebih banyak ketelitian dan kesabaran. Jika tidak, maskara malah akan menodai kelopak mata yang mungkin sebelumnya sudah Anda oleskan dengan eyeshadow. Hal inilah yang sering menjadi alasan para wanita untuk tidak mengaplikasikan maskara pada riasan mata mereka

Jika Anda salah satu dari wanita itu, kini Anda dapat membuat bulu mata Anda tampak seperti dilapisi maskara. Dilansir dari Harperbazaar, cara membuat mata Anda terlihat lebih besar tanpa harus menggunakan maskara.

  1. Selalu bawa alat penjepit bulu mata kemanapun Anda pergi. Tanpa dilapisi maskara, bulu mata Anda akan lebih cepat kembali ke bentuk awalnya. Karena itu, Anda memerlukan penjepit bulu mata untuk dapat kembali mengeritingkan bulu mata ketika Anda merasa bentuknya sudah tak lagi lentik.
  2. Gunakan long-wearing eyeliner yang lebih tahan lama untuk mewarnai lash line pada kelopak atas dan bawah mata Anda. Cara ini akan membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Bagi yang berambut kecoklatan, Anda dapat menggunakan eyeliner warna hitam, bagi yang berambut merah atau pirang, Anda dapat menggunakan eyeliner berwarna coklat.
  3. Eyeliner beige juga berperan pada riasan tanpa maskara. Aplikasikan eyeliner berwarna beige pada bagian dalam mata Anda. Cara ini akan membuat mata Anda terlihat lebih lebar dan menghilangkan tampilan mata yang terlihat lelah.
  4. Jika Anda memiki bulu mata bawah yang tebal, Anda dapat membuat mata Anda lebih terlihat segar dengan menggunakan warna champagne keemasan yang diaplikasikan pada lashline Anda.
  5. Gunakan angled brush berukuran kecil untuk mengaplikasikan eyeshadow matte berwarna gelap tepat diatas akar bulu Anda berada untuk lebih mempertegas bentuk mata.

LEAVE A REPLY