5 Masker Alami yang Efektif Lawan Penuaan

Percaya atau tidak semakin sehat dan cerah kulit dapat menutupi usia Anda yang sebenarnya. Ketika kulit jauh dari kata `bersinar` maka seketika wajah akan menonjolkan sisi yang lebih tua. Alasan ini nampaknya cukup kuat menjadi dasar agar Anda lebih menjaga kesehatan kulit.

Mungkin dengan menggunakan kosmetik atau bahan kimia lainnya, hasil yang diinginkan bisa didapat dengan cepat. Namun, apabila Anda cukup selektif memilih komestik dan memilih bahan-bahan yang alami, mungkin beberapa masker yang dilansir dari laman Boldsky, ini bisa menjadi solusinya.

Meskipun proses membutuhkan waktu yang lebih lama, masker alami ini bisa dianggap cukup efektif demi melawan penuaan karena kandungan bisa memberikan kelembaban dan mencerahkan kulit normal. Ini dia masker yang bisa digunakan oleh Anda:

1. Madu
Coba gunakan madu. Pertama-tama, bersihkan wajah. Oleskan madu ke wajah, diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan. Madu berguna untuk memberikan kelembaban pada kilit dan mengusir partikel debu yang tertanam di wajah.

2. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun sangat berguna untuk kelembaban kulit. Oleskan dan pijat wajah dengan menggunakan minyak zaitun tiap malam sebelum tidur. Bisa juga tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke ember ketika mandi. Hal ini akan membantu mengobati kulit kering pada tubuh.

3. Konsumsi Vitamin C
Cara paling efektif untuk mencerahkan kulit adalah mengkonsumsi Vitamin C. Selain mengkonsumsi langsung, Vitamin C dari dalam lemon bisa juga digunakan langsung pada kulit. Hasilnya? Kulti akan tampak lebih cerah.

4. Kenari
Jika ingin mengusir beberapa tekstur pada kulit, gunakan kenari. Belah menjadi dua, kemudian tambahkan beberapa tetes yogurt dan minyak almond. Tektur kulit pun akan menjadi lebih lembut.

5. Putih Telur
Menggunakan putih telur pada kulit wajah bisa mengusir sedikit minyak yang bernaung di wajah. Oleskan putih telur, kemudian bersihkan dengan air hangat setelah proses setelah. Tepuk-tepuk wajah lebih dianjurkan dibanding menggunakan handuk untuk mengeringkan air pada wajah.

LEAVE A REPLY