Tanda-tanda penuaan di wajah membuat banyak wanita tidak percaya diri, misalnya saja keriput, kulit kusam, bahkan hingga garis wajah. Untuk mengatasinya, banyak wanita memilih untuk melakukan jalan singkat dengan mencoba suntik botox.

Padahal suntik botox belum tentu baik di masa depan. Namun, sebagai jalan alternatif, perawatan esktra di rumah nan alami, dan menjaga pola makan bisa membantu untuk mengurangi efek penuaan.

Seperti apa? Berikut ulasannya..

Exfoliasi kulit secara reguler

” Jika kulit Anda bisa mentolerasi regimen, exfoliasi atau sentuhan fisik lainnya, berarti Anda aman untuk melakukan pembersihan kulit itu,” jelas Rachel Nazarian sebagai Dermatologist. Disarankan untuk melakukan scrub dengan rutin, untuk membuang kulit mati dan juga merangsang kolagen.

Kurang asupan gula

” Asupan makanan yang mengandung gula akan membuat hormon insulin menjadi naik,” jelas Karen Hammerman, sebagai dermatologist. Gula akan menghasilkan kulit kemerahan, dan terbakar akibat glukosa.

Jangan sering di depan layar LED

” Warna cahaya yang ada dalam sebuah monitor akan membuat kantung mata di wajah Anda,” jelas Kavita Mariwalla, sebagai dermatolosgit.

Belilah retinol

” Retinol merupakan agen pembasmi kulit menua yang paling ampuh, dengan memakainya secara rutin akan membantu kolagen untuk menyehatkan kulit, dan keriput,” tutur Joshua Zeichner.

Berhenti merokok

” Merokok bisa menyababkan stres pada tubuh dan mengurangi kemampuan kinerja kulit, sehingga kulit akan banyak keriput, dan juga kusam,” tukas Hermosa Beach, California.

LEAVE A REPLY