CALIFORNIA – Ditemukan kecacatan bahwa call history secara diam-diam dikirimkan ke Apple dan diunggah ke iCloud selama beberapa bulan. Hal tersebut dilaporkan baru-baru ini oleh The Intercept.

Dilansir Express, Minggu (4/12/2016), menggunggah data atau informasi secara diam-diam mungkin terdengar menakutkan. Akan tetapi, ada alasan yang dianggap baik dari temuan tersebut, sehingga pengguna tidak perlu khawatir.

Menurut The Intercept, panggilan yang dibuat dan diterima pada device iOS, lengkap dengan nomor telefon, tanggal dan waktu serta durasi, juga panggilan tak terjawab diunggah ke iCloud dan disimpan di server Apple selama empat bulan.

Perusahaan juga mengatakan, history yang lengkap untuk panggilan video, audio FaceTime serta layanan seperti WhatsApp dan Facebook Messenger disinkronisasikan ke iCloud.

Apple menganggap unggahan call history sebuah fitur yang diperlukan untuk fungsi lintas perangkat. Perusahaan asal Cupertino itu tidak tertarik memata-matai pengguna, melainkan menggunakan informasi yang diunggah agar pemilik iPhone bisa mengembalikan panggilan tak terjawab dari iPad atau MacBook mereka.

Seperti diketahui, data perangkat terenkripsi dengan passcode pengguna dan akses ke data iCloud, termasuk backup memerlukan Apple ID dan password milik pengguna. Apple menyarankan semua pelanggan memilih password yang kuat dan menggunakan otentikasi dua faktor.

sumber:http://techno.okezone.com/read/2016/12/04/57/1558620/kecacatan-iphone-dianggap-untungkan-pengguna?utm_source=wp&utm_medium=box&utm_campaign=wpbr1

LEAVE A REPLY