JAKARTA, KOMPAS.com – Bus Transjakarta dengan nomor bus TJ 0054 terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2016).

Saksi mata, Zaini (54), mengaku berjualan soto persis di depan bus yang terbakar.

(Baca juga: Petugas Berhasil Padamkan Api yang Membakar Bus Transjakarta )

Ia mengatakan, mulanya bus Transjakarta bernomor polisi B 7942 IV itu berhenti setelah Halte BNN. Ketika itu, sopir berada di luar bus.

Menurut dia, tidak ada penumpang dalam bus tersebut. Zaini mengaku melihat api berasal dari dasbor samping kiri setir mobil. Zaini kemudian memberitahu sopir yang ada di luar itu.

“Saya bilang ‘Pak itu terbakar’, tetapi enggak digubris. Api dari sebelah kiri depan sopir samping setir sopir,” kata Zaini, di lokasi, Kamis (1/12/2016) malam.

(Baca juga: Transjakarta Terbakar di Jalan MT Haryono, Lalu Lintas Tersendat )

Zaini mengatakan, api langsung membesar dan mulai membakar suluruh bus. “Penumpangnya enggak ada, cuma ada kondektur sama sopir,” ujar Zaini.

Sopir bus Transjakarta itu langsung diamankan ke Gedung BNN. Zaini menduga, kebakaran ini terjadi karena korsleting. “Sopirnya cuma bilang saya tanggung jawab,” kata Zaini.

sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2016/12/01/20003631/cerita.tukang.soto.yang.menyaksikan.transjakarta.terbakar.di.cawang.

LEAVE A REPLY