Bom Mobil di Izmir Tewaskan Seorang Polisi dan Staf Pengadilan

ANKARA, KOMPAS.comĀ – Ledakan bom di dekat pengadilan kota Izmir, Turki, Kamis (5/1/2017), menewaskan seorang polisi dan pekerja pengadilan.

Kantor berita Dogan mengabarkan, 11 orang terluka akibat ledakan di kota pesisir Laut Aegea yang biasanya tenang itu.

Sebelumnya, sebuah bom mobil meledak di luar sebuah pengadilan di kota Izmir, wilayah barat Turki, Kamis (5/1/2017), melukai sedikitnya 10 orang.

Sejumlah ambulans terlihat bergegas menuju ke lokasi ledakan di dekat pintu masuk pengadilan yang kerap digunakan para hakim dan jaksa.

Ledakan ini kemudian memicu bentrokan antara polisi dan sekelompok orang yang berujung tewasnya dua terduga “teroris” dan satu orang lainnya kebur.

Kepala distrik Bayrakli, Hassan Karabag kepada stasiun televisi NTV mengatakan, 10 orang terluka dan satu di antaranya dalam kondisi serius.

Pada Selasa (3/1/2017), kepolisian menangkap 20 orang bersama 20 anak-anak mereka dari tiga keluarga di Izmir, kota terbesar ketiga di Turki.

Penangkapan itu dilakukan terkait penyelidikan terhadap serangan di kelab malam Reina, Istanbul yang menewaskan 39 orang.

sumber:http://internasional.kompas.com/read/2017/01/05/21515981/bom.mobil.di.izmir.tewaskan.seorang.polisi.dan.staf.pengadilan

LEAVE A REPLY