Banjir Rendam 7 Kecamatan di Aceh Barat, Seorang Warga Hilang

MEULABOH, KOMPAS.com – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Barat sejak dua hari ini telah mengakibatkan 7 kecamatan terendam banjir luapan air sungai Krueng Woyla dan Krueng Meureubo. Ketinggian banjir yang merendam ribuan rumah warga kali ini mencapai 30 cm hingga 170 cm.

“Tujuh Kecamatan terendam banjir luapan air sungai, yang paling parah di Kecamatan Woyla Barat dengan ketinggian banjir mencapai 180 centimeter,” kata Teuku Syahluna Polem, Kepala BPBD Aceh Barat kepada Kompas.com, Kamis (5/1/17).

Ketuju kecamatan di Kabupaten Aceh Barat yang telah tergenang banjir luapan air sungai sejak Rabu (4/1/16) malam kata Syahluna, di antaranya, Kecamatan Arongan Lambalek, Woyla Barat, Woyla Timur, Sungai Mas, Meureubo, dan Panton Reu.

Adapun korban banjir telah meninggalkan rumah dan mengungsi ketempat yang lebih aman dari banjir.

“Di Woyla Barat sebagian warga sudah menempati tempa pengungsian yang kita dirikan, dan petugas hingga saat ini masih berada di lokasi banjir untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir,” katanya.

Akibat banjir tersebut kata Syahluna, seorang warga Panton Reu dilaporkan hilang terseret arus.

“Laporannya da satu orang warga Kecamatn Panton Reu hilang terseret arus banjir, namun hingga saat tadi sore belum berhasil ditemukan oleh tim pencarian dari BPBD dan SAR Aceh Barat,”  ujarnya

sumber:http://regional.kompas.com/read/2017/01/05/22572851/
banjir.rendam.7.kecamatan.di.aceh.barat.seorang.warga.hilang

LEAVE A REPLY