ACEH BARAT – Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Barat, Aceh, semakin parah. Minggu (8/1/2017) sore, banjir meluas ke sebelas kecamatan. Harta benda warga disapu banjir, akses menuju Kota Meulaboh putus.

Seperti diketahui, sebelumnya banjir melanda delapan kecamatan di Aceh Barat. Namun, kini meluas ke sebelas kecamatan, dengan ketinggian mencapai satu meter. Bahkan, di pedalaman Aceh Barat, ketinggian air mencapai dua meter.

Sebelas kecamatan di Aceh Barat yang terendam banjir itu adalah Kecamatan Johan Pahlawan, Kecamatan Kaway XVI, Kecamatan Meurebo, Kecamatan Woyla Timur, Kecamatan Woyla Barat, Kecamatan Woyla, Kecamatan Arongan Lambalek, Kecamatan Samatiga, Kecamatan PantaiĀ  Cermen, Kecamatan Bubon, dan Kecamatan Sungai Mas.

Karena tidak punya pilihan lain, warga yang rumahnya terendam banjir hanya memanfaatkan tempat-tempat yang lebih tinggi untuk bertahan hidup. Hingga kini, warga mengaku belum mendapatkan bantuan makanan.

Banjir yang menerjang Kabupaten Aceh Barat tidak hanya merendam ribuan rumah warga. Akses utama menuju Kota Meulaboh, seperti di Kacamatan Kaway XVI juga terendam.

Para pengguna jalan yang melintas harus mengurangi laju kendaraannya. Banyak motor warga mogok akibat nekat melintas lokasi banjir.

Koordinator Pos SAR Meulaboh Dwi Hetno mengatakan, ketinggian air diprediksi terus meningkat di permukiman. Sebab, hujan lebat masih mengguyur wilayah Aceh Barat dan mengakibatkan sungai meluap.

Warga berharap Pemerintah Aceh Barat segera menyalurkan bantuan bahan makanan dan tenda pengungsian, mengingat ketinggian air terus meningkat.

sumber:http://daerah.sindonews.com/read/1169157/174/banjir-di-aceh-barat-meluas-sebelas-kecamatan-terendam-1483884066

LEAVE A REPLY