TANJUNGPINANG, Kompas.com Atlet triathlon nasional, Andy Wibowo mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya atlet asal Tanjungpinang, Oscar Feryanto.

Feryanto ditemukan tewas di rumahnya Plantar Tambak IV No. 47 (Plantar Datuk) RT 002/RW 003, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (27/12/2016) pagi. Polisi menyebut kematian atlet ini kemungkinan akibat bunuh diri.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro mengatakan, berdasarkan hasil visum, korban murni bunuh diri. Tidak ada luka lain selain luka jeratan di bagian leher.

“Itu murni bunuh diri setelah kita cek hasil visumnya. Motifnya kita belum ketahui. Tapi benar berdasarkan beberapa saksi yang kita periksa, korban gantung diri,” katanya seperti dikutip Tribun Batam.

Atlet triathlon nasional ternama, Andy Wibowo mengaku sangat kehilangan rekannya tersebut. “Saya kaget sekali dan sangat kehilangan.  Meski turun sebagai pesaing, Oscar selalu memberi motivasi kepada saya untuk memenangi setiap lomba yang kami ikuti,” kata Andy Wibowo.

Ia mengaku kenal Oscar sejak ikut dalam lomba di Bintan pada 2012 lalu. “Saat itu dia mendatangi saya dan minta foto bersama karena merupakan penggemar saya.”

Meski lebih senior, Andy mengaku mengagumi semangat Oscar yang tak pernah mau menyerah kala mengikuti lomba. “Enerji bertanding dia sangat tinggi. Saya tidak heran karena ia memang sangat disiplin dalam berlatih dan selalu mempersiapkan diri dengan baik saat mengikuti lomba. Ia tetap berlatih meski sibuk bekerja,” lanjut Andy.

Andy mengaku terakhir kali bertemu dengan rekannya tersebut pada saat berlomba di Pariaman International Triathlon pada November 2016. “Saat itu saya juara dengan Oscar menempati peringkat dua.”

sumber:http://olahraga.kompas.com/read/2016/12/27/23300011/atlet.triathlon.meninggal.di.rumahnya#dX5fcLmuMihB24k4.97

LEAVE A REPLY