Ulama Asal Cirebon ini Mengalami Kecelakaan. Yuk Doakan Semoga Beliau Cepat Pulih

KABAR mengejutkan datang dari dai ternama asal Cirebon, Buya Yahya yang mengalami Kecelakaaan lalu lintas. Insiden tersebut terjadi saat Buya Yahya dan Ummi Fairuz hendak pulang ke Cirebon usai menghadiri safari dakwah di Kalimantaan Barat tepatnya di Tol Cipali KM 155, Jalur A, Majalengka, Jawa Barat.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Sugihardi menerangkan, peristiwa itu bermula saat truk bermuatan semen dengan nomor polisi F 9154 FE ditabrak minibus jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi E 7059 KA.

Kedua kendaraan tersebut melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di lokasi kejadian, diduga supir Toyota Hiace mengantuk. Mobil masuk ke jalur lambat dan menabrak truk yang sedang parkir di bahu jalan. Akibatnya bagian depan mobil ustad yang kerap memberikan tausiyah dan kajian kitabiyah ini ringsek. Ada 4 orang mengalami luka-luka, salah satu di antaranya adalah Buya Yahya.

Buya Yahya langsung dilarikan ke RS Mitra Plumbon untuk mendapat pertolongan pertama dan saat ini masih menjalani perawatan intensif.

Masyarakat Cirebon tidak sedikit yang terkejut mendengar kecelakaan yang menimpa pria kelahiran Blitar itu. Di media sosial, banyak orang yang turut mendoakan kesembuhannya.
Tiak hanya masyarakat Cirebon, berbagai ungkapan rasa sedih dan doa diutarakan ulama lain di media sosial Twitter.

”Doain Buya Yahya yaaa… Kecelakaan dg Izin Allah di Cipali,” ujar ustad Yusuf Mansur melalui kaunnya ‏@Yusuf_Mansur .

Ada pula Habib Abdallah melalui akunnya ‏@bin_jafar yang menyatakan, “Semoga cepat pulih dan sembuh dan lanjut berda’wah kembali.”

LEAVE A REPLY