Bentuk Badan

Kalau mau jujur, kita semua pasti pernah melanggar aturan lalu lintas, entah malas pakai helm atau tidak mengikat sabuk pengaman waktu nyetir. Namun, kebiasaan ini nggak boleh dianggap remeh loh. Sudah berapa banyak kasus kecelakaan yang memakan korban karena tidak memakai perangkat keamanan, kamu mau juga jadi korban? Yah,kecuali kalau kamu punya bentuk badan spesial yang bisa lindungi kamu dari kecelakaan, kayak “manusia” satu ini.

1. Kenalin, namanya Graham.

dsada

2. Bentuk badan seperti ini diperkirakan dapat membuat manusia selamat dari kecelakaan.

222222

3. Graham punya banyak puting untuk melindungi tulang iga didalamnya.

3333333

4. Tengkorak Graham lebih besar, lebih banyak cairan dan ligamen sehingga dapat melindungi otak saat terkena benturan.

4447

5. Wajah rata dan banyak lapisan lemak untuk meredam benturan.

55555

6. Graham punya tulang iga berkantung yang mirip air-bag pada mobil.

77777

7. Lutut Graham bisa bergerak ke segala arah, jadi tidak rentan cedera saat kena benturan

8888

8. Tulang leher Graham pun diperkuat dengan struktur mirip gelang sehingga dapat melindungi kepala dari resiko cedera.

88888888

9. Kulit Graham juga lebih tebal, sehingga efek gesekan pada tubuh dapat berkurang.

9999

10. Kaki Graham pun spesial, dalam kakinya terdapat tulang khusus yang membuatnya dapat melompat reflek saat terjadi kecelakaan.

100000

 

Kalau dilihat-lihat bentuk badannya aneh banget kan, udah kayak alien. Tapi tenang dulu, Graham bukan manusia beneran kok. Graham adalah manusia hasil rekayasa visual yang sengaja dibuat untuk kampanye sosialisasi keamanan berkendara.

 

Pendesain Graham, Patricia Piccinini adalah seorang dokter bedah spesialis sekaligus teknisi keamanan jalan. Pesan penting yang ingin Patricia sampaikan lewat Graham adalah kalau kamu gak punya bentuk badan seperti Graham, mendingan jangan main-main sama perangkat keamanan berkendara deh. Meskipun repot dan membuat kita tidak nyaman, perangkat keamanan ini sewaktu-waktu bisa menyelamatkan nyawa kamu!

Kampanye dari TAC (Traffic Accident Commission )Australia ini dinilai sangat kreatif. Kalau di Indonesia ada kampanye seperti ini seru juga kali yah. Yuk, bagikan informasi menarik ini keteman-teman dan kerabat! Semoga para pengendara di Indonesia juga bisa lebih memperhatikan aturan keamanan lalu-lintas yah..

LEAVE A REPLY