009053300_1461479387-galaxy-note-6-edge

Sudah bukan rahasia lagi bahwa raksasa teknologi Korea Selatan Samsung bakal meluncurkan phablet Samsung Galaxy Note 6.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (12/5/2016), kabarnya perusahaan yang bermarkas di Seoul itu bakal merilis Samsung Galaxy Note 6 sekitar September mendatang saat penyelenggaraan IFA 2016.

Lalu seperti apa sih spesifikasi phablet penerus Galaxy Note 5 itu?

Desain
Jika pendahulunya, Galaxy Note 5 mengusung layar berukuran 5,7 inci, kabarnya phabletSamsung Galaxy Note 6 akan mengusung layar 5,8 inci. Meski tidak begitu jelas perbedaan 0,1 inci akan cukup signifikan.

Selain layar, beredar pula rumor yang menyebutkan, layar Samsung Galaxy Note 6 bakal menggunakan desain layar melengkung seperti varian Edge milik ponsel flagship Samsung Galaxy S.

Hardware
Samsung sebelumnya sudah menggulirkanchipset Exynos untuk seri Galaxy S. Nah untuk Note, Samsung kali ini menggunakanchipset dari Qualcomm Snapdragon 823 yang belum dirilis secara resmi.

Alih-alih menggunakan RAM berkapasitas 3 atau 4GB, kabarnya Samsung akan memasang RAM dengan kapasitas 6GB. Karenanya, perangkat ini dirumorkan akan memiliki kinerja yang cepat.

Kamera 
Serupa dengan Samsung Galaxy S7, Samsung bakal menaruh kamera beresolusi 12MP di Samsung Galaxy Note 6 yang dilengkapi juga dengan fitur image stabilization. Namun tidak disebutkan apakah phablet ini akan memiliki fitur flash pada kamera depannya.

Hadir dalam beberapa varian
Sebelumnya ketika meluncurkan Samsung Galaxy Note 5, Samsung juga merilis Galaxy S6 Edge yang bukanlah merupakan varian dari Samsung Galaxy Note.

Namun, kali ini ada kemungkinan perusahaan yang dipimpin Jong Kyun Shin ini akan menghadirkan beberapa varian Samsung Galaxy Note 6. Rumor ini berdasarkan bentuk layar yang ada, yakni layar datar dan lengkung.

Selain itu, rumor yang beredar juga menyebut Samsung Galaxy Note akan hadir dalam versi Lite. Dengan demikian, mungkin saja Samsung akan menghadirkan phablet Note 6 yang memiliki performa lebih rendah dibandingkan versi lainnya.

Fitur-fitur lain
Seperti di Samsung Galaxy S7, Samsung kabarnya akan menghadirkan fitur tahan air dengan sertifikat IP68 ke Samsung Galaxy Note 6 yang berfungsi sebagai proteksi perangkat.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 6 juga akan dilengkapi dengan port USB Konektor tipe C. Jika benar, maka Samsung Galaxy Note 6 jadi perangkat mobile pertama yang menggunakan konektor ini.

LEAVE A REPLY