iPhone 2017 Punya Pemindai Mata?

Meski iPhone terbaru untuk tahun ini belum resmi diluncurkan, rumor mengenai penerusnya sudah berhembus. Bahkan salah satu fitur yang dimilikismartphone itu sudah menjadi perbincangan hangat.

Dilansir Phone Arena, Jumat (2/9/2016), dalam sebuah laporan disebutkan bahwa iPhone seri 2017 akan dilengkapi fitur pemindai iris mata. Kehadiran fitur ini akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 iPhone pada tahun depan.

Ya, 2017 akan menjadi tahun ke-10 kehadiransmartphone buatan Apple tersebut. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu diprediksi tengah menahan diri untuk menghadirkan perubahan besar untuk model iPhone pada tahun ini, dan menyimpan sejumlah fitur utama baru untuk tahun depan.

Sebuah perusahaan bernama Xintec dikabarkan sedang bersiap untuk memproduksi chip pemindai iris mata secara besar-besara pada tahun depan. Salah satu produk yang akan menggunakan produk itu adalah iPhone 7.

Selain pemindai iris mata, iPhone 2017 juga diprediksi memiliki layar AMOLED dengan keseluruhan casing terbuat dari material kaca. Sedangkan tombol Home akan dihilangkan, dan Touch ID dibenamkan di dalam layar.

Fitur pemindai iris mata hanya salah satu dari banyaknya rumor mengenai iPhone 2017, dan pihak Apple sampai kini tidak pernah memberikan konfirmasi apa pun. Namun yang pasti, Apple sebentar lagi diyakini akan mengumumkan iPhone 7 dalam sebuah acara di San Francisco, Amerika Serikat (AS), pada 7 September 2016.

LEAVE A REPLY