Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Nokia Android

Kepastian mengenai jadwal peluncuran produk Nokia terbaru hampir dapat dipastikan terjawab. Kepastian itu menyusul pernyataan Presiden Nokia Tiongkok, Mike Wang, pada sebuah surat kabar di negara tersebut.

Meskipun tak menyebut tanggal pasti, Wang menuturkan perangkat Nokia yang menjalankan Android akan meluncur pada kuartal keempat tahun ini. Dikutip dari lamanPhone Arena, Kamis (18/8/2016), akan ada sekitar 3 atau 4 perangkat yang rilis. Jumlah itu mencakup smartphone dan tablet.

Kabarnya, dua dari semua perangkat yang akan diluncurkan merupakan ponsel high-end. Dua ponsel tersebut akan didukung chipset Snapdragon 820 dan menjalankan Android 7.0 Nougat.

Informasi lain juga menyebutkan bahwa kedua ponsel itu akan didesain dengan bodi metal dan kemampuan anti-debu. Perbedaan dari kedua ponsel tersebut adalah ukuran layar yang digunakan, yakni 5,2 dan 5,5 inci.

Kabar ini jelas menegaskan rumor yang sebelumnya sempat beredar beberapa waktu lalu, mengenai jadwal rilis perangkat terbaru Nokia.

Seperti diketahui, Nokia baru diperbolehkan memakai kembali namanya setelah kuartal ketiga 2016. Keseriusan hadirnya merek Nokia untuk kembali terjun ke pasar smartphone memang sudah diperlihatkan perusahaan pemegang lisensinya, yakni HMD Global Oy. Perusahaan asal Finlandia itu baru saja menunjuk Pekka Rantala sebagai Chief Marketing Officer.

Penunjukkan Rantala sendiri disebut bukannya tanpa alasan. Pria itu sebelumnya pernah berkiprah di Nokia selama tujuh tahun, sebelum akhirnya pindah ke perusahaan pembesut Angry Birds, Rovio sebagai CEO.

Untuk diketahui, Nokia saat ini tak lagi berdiri sebagai perusahaan mandiri. Nama merek tersebut sudah dibeli oleh Foxconn dan diberikan ke anak perusahaannya, FIH Mobile, menyusul penjualan divisi feature phone Microsoft pada Mei 2016.

LEAVE A REPLY