Galaxy C9, Smartphone Samsung 'Kembaran' iPhone 6s

Beberapa bulan setelah meluncurkan Galaxy C5 dan C7, Samsung kini bersiap-siap untuk mengumumkan kehadiran perangkat barunya yang berseri C, yakni Galaxy C9.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (24/8/2016), Samsung Galaxy C9 mempunyai model number SM-C9000 dengan kode nama Amy.

Sayangnya, SamMobile belum mendapatkan informasi detail mengenai spekulasi serta desain C9. SamMobile menduga, seperti pedahulunya C5 dan C7, smartphone itu bakal dibuat dari bahan metal dan tergolong pada ponsel kelas menengah.

Bukan hanya bahan metal, raksasa teknologi Korea Selatan itu kabarnya juga menghadirkan pemindai sidik jari untuk melengkapi keamanan Galaxy C9.

Sesuai namanya, perangkat ini diduga memiliki ukuran yang cukup besar. Hal ini mengingat ukuran layar yang dimiliki C5, yakni 5,2 inci serta Galaxy C7 dengan layar seluas 5,7 inci. Diperkirakan bahwa Galaxy C9 memiliki layar berukuran 6 inci.

Sebelumnya, Samsung hanya menjual Galaxy C5 dan Galaxy C7 di pasar Tiongkok. Sehingga kuat dugaan bahwa Galaxy C9 juga bakal diperkenalkan pertama kalinya di Tiongkok. Belum ada kabar apakah Galaxy C9 akan dijual di pasar Amerika Serikat atau negara lainnya?

Meski belum dapat dikonfirmasi kebenarannya, berdasarkan bentuk dan tampilan pendahulunya, Galaxy C5 dan C7, ponsel C9 diduga memiliki bentuk casing belakang yang mirip dengan iPhone 6s.

LEAVE A REPLY