SILVERSTONE – Usai tampil mengesankan di GP Inggris, Maverick Vinales kini menjadi momok bagi Valentino Rossi yang merupakan calon rekan setimnya musim depan di Yamaha Movistar. Menurut pembalap asal Italia tersebut, Vinales tak mudah di kalahkan.

Nama Vinales berkibar setelah keluar sebagai penguasa Sirkuit Silverstone. Ia yang menggeber GSX-RR bahkan menjadi pembalap pertama Suzuki  yang menjuarai seri balapan MotoGP sejak 2007.

Kendati demikian, saat ini sosok Jorge Lorenzo juga tak luput dari pandangan The Doctor. Sebab, ia menilai rekan setimnya itu sangat cepat dan kuat, meski Vinales lebih berpotensi kala menggeber YZR-M1.

“Lorenzo merupakan pembalap terkuat dan tercepat di MotoGP. Namun saya khawatir dengan kedatangan Vinales, saya mengetahui potensinya,” kata Rossi mengutip Motorsport-Total, Rabu (7/9/2016).

“Banyak orang yang baru membicarakan Maverick Vinales setelah kemenangannya di Inggris. Namun, semua orang di paddock MotoGP sudah mengetahui talenta besar Vinales sejak lama. Sejak dia meneken kontrak dengan Yamaha, saya sadar tahun depan tak akan mudah. Saya tak boleh santai. Akan tetapi, saya senang melihat kesuksesannya saat ini,”pungkas sosok  berusia 37 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY