BANDUNG – Pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman sudah selesai menempuh kursus kepelatihan lisensi A AFC di Thailand. Setelah tiba di Bandung, Selasa (31/1/2017), sosok berusia 52 tahun itu berbagi pengalaman kepada awak media.

Djanur berada di Thailand selama sebulan untuk mengikuti training camp. Dia mengejar lisensi A AFC sebagai syarat agar bisa bertugas lagi di musim 2017. Sebab, pelatih kepala minimal harus berlisensi A AFC.

Pria kelahiran Majalengka itu lalu membeberkan aktivitasnya selama berada di Negeri Gajah Putih. Dia mengaku menghabiskan kesehariannya berkutat dengan buku pelajaran. Karena itu dia merasa optimistis akan berhasil mendapatkan lisensi A AFC.

Selama mengikuti kursus di Thailand, Djanur mengaku tidak punya waktu untuk jalan-jalan. Dia hanya fokus mengikuti seluruh tahapan kursus, mulai dari teori di kelas hingga praktik. Lalu harus menyusun disertasi sebagai tugas akhir demi mendapatkan lisensi A AFC.

Djanur mengaku tidak sendirian selama kursus berlangsung. Total ada 21 pelatih dari berbagai negara di Asia yang jadi peserta. “Yang dari Indonesia, saya sama Joko Susilo (asisten pelatih Arema), yang lainnya asing,” ucap Djanur.

Setelah menyelesaikan kursus, Djanur segera pulang dan tiba di Bandung, Selasa (31/1/2017) malam. Dia bahkan langsung bertugas keesokan harinya. Mantan pelatih Pelita Jaya itu sudah hadir di tempat latihan Persib, Rabu (1/2/2017).

LEAVE A REPLY