SEPANG – Nico Rosberg semakin menjauh dari rival terdekatnya Lewis Hamilton setelah juara dunia Formula 1 musim lalu gagal menyelesaikan balapan di Grand Prix Malaysia, Minggu (2/10/2016) sore WIB. Walaupun Rosberg hanya mampu menempati podium ketiga pada balapan seri ke-16 ini, namun itu sudah cukup mengamankan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara dengan raihan 288 poin atau unggul 23 poin dari rekan setimnya.

Rosberg nyaris saja gagal menyelesaikan balapan lantaran jet darat Mercedes yang dikendarainya diseruduk Sebastian Vettel dari belakang tepat di tikungan pertama lap pertama. Meskipun saat itu ia berada di posisi buncit, namun ia mampu melanjutkan balapan dan menutup seri ke-16 dengan berada di podium ketiga.

Adapun pemenang di Sirkuit Sepang adalah Daniel Ricciardo. Itu merupakan kemenangan pertamanya di Formula 1 musim ini sekaligus podium perdana di Malaysia. Pembalap tim Red Bull itu seperti mengambil keuntungan dari kegagalan sejumlah pembalap seperti Hamilton dan Vettel.

Posisi kedua ditempati rekan setim Ricciardo, Max Verstappen. Pembalap yang digadang-gadang bakal meraih kesuksesan di masa depan itu kalah cepat alias lebih lambat dalam menyentuh garis finish dengan terpaut 2,4 detik.

Berikut lima pembalap teratas di klasemen Formula 1 2016

1. Nico Rosberg Mercedes 288
2. Lewis Hamilton Mercedes 265
3. Daniel Ricciardo Red Bull 204
4. Kimi Raikkonen Ferrari 160
5. Sebastian Vettel FerrariĀ  153

LEAVE A REPLY