Barcelona – Maverick Vinales digadang-gadang akan tampil lebih prima di MotoGP 2017 usai dua musim awal menjanjikan. Ia pun sudah punya rider-rider yang ingin dikalahkan demi bisa jadi nomor 1.

Rider Spanyol 21 tahun tersebut mulai beraksi di kelas primer pada 2015 bersama Suzuki. Aksi Vinales cukup menjanjikan, membuatnya menyabet predikat Rookie od the Year.

Performa itu dilanjutkan Vinales saat menjalani musim kedua di 2016, masih dengan tim yang sama. Ia meraih satu kemenangan dan tiga podium lain untuk mengakhiri musim di posisi empat klasemen akhir.

Untuk musim 2017, Vinales akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha. Di sini ia diprediksi akan semakin unjuk gigi dan akan meramaikan persaingan berebut gelar juara.

Vinales sendiri menghadapi musim ketiganya di MotoGP dengan sarat antusiasme dan tekad. Ia pun menyebut nama-nama macam Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez yang ia jadikan sasaran untuk coba dikalahkan.

“Amat sangat sulit untuk mengalahkan Rossi di lintasan. Tapi kalau saya ingin jadi yang terbaik maka saya harus mengalahkan dirinya, itu akan terasa luar biasa,” kata Vinales seperti dilansir Sportal.it

“Bahkan semasa masih di Suzuki rasanya memuaskan sekali bisa berada di depan Valentino, Lorenzo, dan Marquez di beberapa balapan. Rossi senantiasa merupakan petarung ulung terkait dengan duel langsung, ini selalu jadi kelebihannya dan tidak luntur. Marquez juga sama tangguhnya,” ujar Vinales.

“Menghadapi kedua orang itulah Anda harus selalu mampu memaksimalkan peluang sekecil apa pun, sampai putaran terakhir. Cuma dengan begitu Anda bisa jadi yang terbaik di kelas MotoGP,” sebutnya.

LEAVE A REPLY