MALANG – Aji Santoso melakoni debut gemilang sebagai pelatih Arema FC di ajang resmi. Aji membawa Singo Edan memastikan tiga poin pertama setelah menang 2-0 atas Bhayangkara FC (BFC) pada laga pembuka Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017).

Tidak mudah bagi Arema mengamankan tiga angka. Menurunkan sejumlah pemain muda, Arema kesulitan membongkar pertahanan Bhayangkara FC di babak pertama. Bahkan Arema nyaris kebobolan pada menit ke-11 melalui penyerang BFC Evan Dimas yang lolos dari jebakan offside dan menggiring bola ke depan gawang Arema, namun tembakannya masih melayang di atas mistar.

Arema sempat mendapat peluang melalui sepakan Adam Alis pada menit ke-19, tapi bola masih melambung. Juga M Rafly, yang sepakannya berhasil diamankan kiper Wahyu Tri pada menit ke-33. Tak ada gol hingga babak pertama berakhir.

Arema baru dapat memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya menit ke-61. Penyerang asal Argentina Esteban Gabriel Vizcarra mencetak gol pembuka setelah terjadi kemelut di muka gawang BFC. Cristian Gonzales menyodorkan umpan matang yang langsung disambar Vizcarra dan tak mampu dihalau Wahyu Tri. Dendi Santoso memastikan kemenangan Arema lewat gol yang tercipta menit ke-77, melaui skema serangan dari sisi kanan.

Kemenangan ini membuat Arema sementara menguasai klasemen Grup 2 dengan tiga angka. Selain Arema dan BFC, Grup 1 dihuni Persija Jakarta dan PS TNI. Berdasarkan jadwal resmi, Persija kontra PS TNI digelar Minggu (5/2/2017) pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan.

Susunan Pemain:

Arema FC: Meiga, Arthur, Bagas, Beny, Farizi (c), Adam Alis, Bustomi, Nasir, Dedik, Fellipe, Rafly
Cadangan: Utam, Junda, Vizcarra, FAS, Indra, El Locco, Dendi
Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC: Wahyu, Dany, Indra (c), Dutra, Putu Gede, Evan,Yoo Joon, Zulfiandi, Alsan, Ilham Udin, Jajang
Cadangan: Rully, Sahrul, Fatchurochman, Hargianto, Dinan, Muchlis, Wayhu Subo
Pelatih: Simon McMenemy

LEAVE A REPLY