BARCELONA – Ketidakhadiran Luis Suarez dan Lionel Messi memberikan pengaruh besar pada permainan Barcelona. Hal itu bisa dibuktikan saat El Barca diimbangi 0-0 oleh Malaga, Sabtu (19/11/2016).

Suarez tak bisa tampil lantaran sedang menjalani skorsing akumulasi kartu kuning. Sementara Messi harus beristirahat sebab kondisinya drop usai kembali dari Timnas Argentina.

Tanpa keduanya, Barca mengandalkan Arda Turan dan Paco Alcacer. Mereka melengkapi trio lini serang yang juga dihuni oleh Neymar da Silva. Namun ketiganya tidak bermain dengan baik. Hingga akhir laga Barcelona dipaksa mandul oleh Malaga.

Selain Messi dan Suarez, Barca juga ditinggalkan Andres Iniesta. Pemain kebangsaan Spanyol itu masih memulihkan cederanya sehingga ia terpaksa absen di pertandingan kali ini.

Formasi 4-3-3 tetap diterapkan oleh pelatih Barca, Luis Enrique. Secara garis besar, Los Blaugrana yang tampil sebagai tuan rumah memang bisa mendominasi jalannya pertandingan. Tapi sejumlah kesempatan yang mereka dapat selalu gagal berbuah gol.

Salah satu faktor kegagalan mereka disebabkan oleh Carlos Idris Kameni. Kiper Malaga tersebut mampu tampil gemilang sepanjang pertandingan. Kameni seolah jadi tembok kokoh yang sulit ditembus Barcelona.

Keuntungan sebenarnya didapat Barca pada menit 68. Gelandang Malaga, Diego Javier Llorente dikeluarkan dari pertandingan sebab ia melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar. Namun keunggulan jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan tuan rumah. Mereka tetap kesulitan untuk menyarangkan si kulit budar.

Pada menit 84, pendukung Barcelona sempat bersorak sebab bola akhirnya masuk ke dalam gawang. Namun wasit tidak menganggap itu sebagai gol karena Andre Gomes sudah berdiri dalam posisi offside.

Jelang akhir pertandingan, Malaga kembali kehilangan pemain. Kali ini kartu merah diberikan pada Juan Carlos Perez. Ia diusir wasit karena melakukan protes secara berlebihan. Untungnya Malaga bisa bertahan dengan kedudukan imbang. Hasil ini membuat mereka berhak memetik satu poin di Estadio Camp Nou.

Untuk sementara Malaga ada di posisi 10 klasemen dengan raihan 16 poin. Tim asuhan Juande Ramos tertinggal 10 angka dari Barcelona yang terpaku di peringkat kedua.

Susunan pemain
Barcelona:
Ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Digne (Jordi Alba 62′); Denis Suarez (Andre Gomes 68′), Busquets, Rafinha (Rakitic 77′); Neymar, Arda Turan, Paco Alacacer

Malaga: Kameni; Rosales, Miguel Torres, Villanueva, Ricca; Pablo Fornals (Duda 90+6), Llorente; Javi Ontiveros (Luis 69′), Juan Carlos, Sandro Ramirez (En Nesyri 81′); Anor

LEAVE A REPLY