Wayne Rooney belum lama ini memberikan pujian terhadap pelatih baru Manchester United, yang sekaligus menjadi tamparan terkait kinerja manajer klub sebelumnya, Louis van Gaal.

Van Gaal dikenal senang menentukan tim yang bakal ia mainkan, 48 jam sebelum pertandingan berlangsung dan bahkan mengatakan siapa saja yang nantinya tidak akan masuk dalam skuat inti. Hal tersebut diklaim Rooney membuat moral tim seringkali mengalami penurunan.

“Semua orang kini tahu bahwa jika anda bekerja keras, anda nantinya akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Tahun lalu, ada banyak pemain yang tahu bahwa mereka hanya akan jadi cadangan, beberapa hari sebelum pertandingan. Tahun ini, kami lebih kuat sebagai grup dan ini keunggulan kami,” tutur Rooney pada MEN.

Mourinho sudah mencatat rekor 100 persen kemenangan di tiga laga awal Premier League dan Rooney mengaku senang dengan hal tersebut.

“Jika kita mengingat tahun di mana ia memenangkan trofi bersama Chelsea, Mourinho selalu mencatat start yang bagus. Itu bagus untuk kami, kami lebih percaya diri. Jose membawa mentalitas kemenangan ke ruang ganti dan para pemain mampu meraihnya, dan itu mungkin yang tidak kami punya dalam dua tahun terakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY