SEPANG – Media Spanyol kembali memanaskan tensi rivalitas antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez yang sebelumnya sudah dingin. Pemicunya, nama Rossi disebut pada perayaan gelar juara dunia Marquez di Cervera dua hari lalu.

Padahal selama ini diketahui kalau Marquez tak mau rivalitasnya dengan Rossi terekspos di depan publik. Keduanya juga berusaha mempertahankan relasi profesional di luar lintasan. Namun kali ini Marquez malah tertawa di hadapan fansnya.

Karena 6.000 fans Marquez pada perayaan di Cervera begitu antusias mengikuti arahan dari pembawa acara. “Perahu, perahu, perahu, Rossi adalah orang yang tidak memiliki perahu,” teriak para fans Marquez seperti dilaporkan dalam video di Marcadan Mundo Deportivo.

Lalu sang pembawa acara meneruskan dengan berkata kepada Marquez dan penggemarnya: “Barangsiapa yang tidak melompat adalah Rossi.”

Merasa berkewajiban menghibur penggemarnya, Marquez setelah itu ikutan melompat kegirangan. Lantas apa katanya usai melakukan aksi lompatan seperti yang diinginkan fansnya? Sambil tersenyum, Marquez berkata: “Anda memaksa saya untuk membuat segalanya jadi berantakan. Anda pasti akan melihat ini di media esok hari.”

Rupanya Rossi sudah mendengar kabar namanya disebut-sebut dalam perayaan gelar juara dunia Marquez di Cervera. Seperti dilaporkan Diario Gol, pembalap 37 tahun itu ternyata hanya menanggapi dingin peristiwa itu. “Rossi hanya memilih diam dan tidak mau menanggapi itu sama sekali,” tutur seseorang dari kalangan terdekat Rossi.

Ditambahkan oleh sumber itu, The Doctor (julukan Rossi) memilih diam dan menutup kupingnya atas insiden di perayaan gelar juara dunia Marquez di Cervera. Pasalnya, pembalap tim Yamaha itu sedang bersiap diri melakoni tes tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu-Kamis (23-24/11/2016) ini. Rossi mengaku tidak mau dirinya kehilangan konsentrasi dalam usahanya membangun motor baru Yamaha YZR-M1 untuk musim 2017

LEAVE A REPLY