MADRID – Valentino Rossi tak hent-hentinya menyanjung rekan barunya, Maverick Vinales. Pembalap Italia menilai, pemuda berusia 22 tahun bakal jadi salah satu kandidat juara MotoGP 2017.

Rossi dan Vinales baru saja memperkenalkan Yamaha YZR-M1 2017, motor yang akan mereka gunakan di MotoGP 2017. Peluncuran dilangsungkan di Kota Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017) waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Rossi dan Vinales juga diwawancarai soal hubungan mereka berdua. The Doctor selaku pembalap senior Yamaha, mengaku sempat salah prediksi soal rekan barunya.

“Ya, dia sudah cepat sejak tahun lalu di mana bisa meraih banyak poin. Tahun ini, sepertinya dia akan lebih kompetitif dan bisa bersaing untuk kejuaraan,” ucap Rossi di sesi konferensi pers seperti dikutip Eurosport.

“Dalam tim kami, saya mendapat rekan setim yang kuat bersama Jorge. Tapi, Maverick sudah membuat saya terkesan sejak hari pertama. Saya berpikir dia butuh beberapa waktu untuk bisa cepat, tapi sayangnya bagi saya, dia sudah sangat kuat,” sambung Rossi sambil memuji dengan candaan.

“Kami bisa membuat kerja sama yang baik untuk mengembangkan motor dan coba membawanya naik ke podium tiap pekan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY