ROMA – AS Roma enggan berdiam diri melihat rivalnya berburu pemain baru. I Lupi siap meramaikan bursa musim dingin dengan mencoba merekrut Memphis Depay dari Manchester United (MU).

Roma sempat mengeluarkan 51,5 juta euro untuk membeli tujuh pemain pada bursa musim panas. Namun, tidak ada yang berlabel gelandang. Karena itu, Roma bermaksud memboyong Depay guna memperkuat lini tengah.

Pasukan Serigala ingin merekrut Depay karena tidak dilirik pelatih Jose Mourinho. Musim lalu saat diasuh Louis van Gaal yang juga debutnya bersama Setan Merah, dia masih bisa mengikuti 29 partai Liga Primer.

Tapi, begitu Mourinho hadir, Depay jarang merumput lagi. Gelandang berusia 22 tahun itu baru tampil 20 menit dari empat laga di kompetisi domestik. Dia tidak pernah bertanding lebih dari delapan menit tiap kali diturunkan.

Depay juga sudah enam kali tidak dimasukan Mourinho dalam daftar pemain meski tidak cedera. Ini menunjukan kalau sosok asal Belanda itu sudah tidak punya masa depan lagi bersama Setan Merah.

Melihat bakatnya tersia-siakan, Roma berniat menampung Depay di Stadio Olimpico. Pelatih Luciano Spalletti ingin memanfaatkan kemampuannya untuk meruntuhkan dominasi Juventus di Serie A.

Roma saat ini menempati posisi dua klasemen sementara dengan 26 angka hasil delapan menang, dua imbang dan dua kalah. Francesco Totti dkk hanya terpaut empat angka dari Si Nyoya Tua. Artinya, kesempatan merebut Scudetto cukup terbuka.

Hadirnya Depay dipercaya bisa meningkatkan peluang Roma menguasai Italia musim ini. Soalnya, mantan pemain PSV Eindhoven itu punya banyak keahlian. Dia piawai mendribel bola, menusuk ke jantung pertahanan lawan, dan punya tendangan jarak jauh yang keras.

Roma mengaku rela merogoh kantong demi mendapat Depay mengingat harga pasarnya berkisar 25 juta euro. Roma juga siap bersaing dengan Everton, Liverpool, Inter Milan dan Juventus yang disebut-sebut ikut meminatinya.

LEAVE A REPLY