AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meyakini kalau rider Movistar Yamaha yang merupakan juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo masih bisa meraih titel juara di musim ini. Pernyataan Marquez ini dimuat RACER, Minggu (18/9/2016).

Marquez meyakini bahwa kini dirinya harus bekerja ekstra keras untuk menghalangi laju tandem Lorenzo di Tim Garpu Tala, yakni Valentino Rossi yang kini membuntutinya di papan klasemen rider dengan gap 43 poin. Meski demikian, Marquez tetap mewaspadai kebangkitan Lorenzo di sisa musim ini.

Lorenzo sendiri kini berada di peringkat ketiga, masih terpaut 61 poin dari Marquez. Meski ini margin yang cukup besar, Marquez ogah jemawa dengan lima seri tersisa. Menurutnya, apapun bisa terjadi, apalagi motor YZR-M1 kebanggaan Yamaha diakuinya merupakan paket motor terbaik di grid MotoGP saat ini.

“Titel juara musim ini? Vale (Rossi) adalah rival utama, namun saya tak akan melupakan Jorge (Lorenzo). Ia tertinggal jauh, namun tak cukup jauh sampai bisa diabaikan. Jorge tetaplah rider yang kuat. Saya mewaspadai kebangkitannya di musim ini,” kata Marquez.

“Vale pasti akan berusaha lebih keras, ia punya banyak pengalaman dan andal menghadapi situasi-situasi tak biasa. Namun, intinya kami harus waspada sekaligus fokus pada pekerjaan sendiri,” jelas The Baby Alien.

Sebagai informasi, sejak memasuki paruh kedua MotoGP 2016 tepatnya di Austria bulan lalu, Marquez belum juga meraih kemenangan. Ya, bahkan ia baru meraih satu podium, yang diraih setelah finis ketiga di Republik Ceko. Rider berkebangsaan Spanyol ini pun bertekad kembali menang di seri Aragon, Spanyol yang akan dihelat Minggu 25 September 2016.

“Tentu saya ingin menang di paruh kedua musim ini. Saya yakin masih bisa meraih satu atau dua kemenangan. Kini kami akan ke Aragon, dekat dengan rumah dan saya menyukainya. Kemudian akan ada balapan di Malaysia, Australia dan Jepang, di mana biasanya cuaca tak bersahabat. Kita lihat saja di empat seri selanjutnya,” ujarnya.

LEAVE A REPLY