BOCAUE – Tim nasional Indonesia dipaksa bermain imbang oleh Filipina. Bertarung di matchday kedua babak penyisihan grup A Piala AFF, Selasa (22/11/2016) Indonesia ditahan dengan skor 2-2.

Karena hasil tersebut, Indonesia belum bergerak dari dasar klasemen grup A. Skuat Garuda baru memiliki satu poin dan butuh kemenangan di laga terakhir untuk mewujudkan ambisi lolos ke fase semifinal.

Pada 25 November mendatang, Indonesia bakal melakoni laga hidup mati kontra Singapura. Saat ini Singapura juga memiliki satu poin, artinya mereka punya peluang sama besar untuk melangkah ke babak berikutnya.

“Teman-teman sudah berjuang maksimal. Filipina beruntung bisa memanfaatkan momen tendangan bebas. Selanjutnya kami fokus lawan Singapura. Mereka tim bagus, jadi kami harus lebih fokus lagi. Mohon doa dan dukungannya terus kepada kami. Insya Allah masih bisa lolos ke semifinal,” kata Benny Wahyudi, bek Timnas Indonesia.

Komentar senada diungkapkan Boaz Salossa. Ia melupakan hasil pertandingan kontra Filipina dan langsung fokus menatap Singapura.

“Kami kurang beruntung, harusnya kami bisa menang (lawan Filipina). Namun inilah sepak bola, apapun bisa terjadi. Kita fokus lawan Singapura, kemenangan wajib hukumnya lawan mereka. Kesempatan lolos masih ada,” tegas kapten Timnas Indonesia tersebut.

Selain meraih kemenangan, ada satu syarat lagi yang bisa mewujudkan ambisi Indonesia. Mereka harus berharap Filipina yang sudah memiliki dua poin kalah saat menghadapi Thailand.

LEAVE A REPLY