MAKASSAR – Juru taktik PSM Robert Alberts sulit menentukan kapten tim Juku Eja, saat mereka akan tampil laga perdana melawan Persib Banding di turnamen pramusim Piala Presiden yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017) sore.

Skuad tertua di Indonesia ini, membawa 17 pemain untuk menghadapi tim tuan rumah. Dari sederet nama hebat yang berangkat, mereka selalu mengemban ban kapten. Sebut saja Hamka Hamzah, Raphael Maitimo, Syamsul Haeruddin, Ardan Aras hingga Steven Paulle yang juga kapten di tim sebelumnya.

Tim kepelatihan baru akan menentukan kapten mereka saat rapat terakhir. Terlebih lagi, skuat Juku Eja terbilang masih baru melakukan persiapan usai libur kompetisi musim lalu. Hingga, kondisi fisik bakal digenjot agar bisa tampil maksimal di kompetisi sesungguhnya.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, dirinya masih belum menentukan kapten tim karena masih bingung akan memberikannya kepada siapa. “Kita punya banyak kapten di tim ini sekarang,” kata dia.

Nahkoda asal Belanda ini mengungkapkan, dirinya berupaya melihat kondisi pemain yang paling siap. Karena dipertandingan nanti diharap pemain bisa dimaksimalkan. “Kita tidak terburu-buru menentukan kapten sekarang,” ungkapnya lagi.

Sebelumnya, skuat Juku Eja punya dua kapten yakni Rizky Pellu dan Syamsul Haeruddin. Namun, saat Pellu dipanggil timnas, Robert menunjuk Ardan Aras. Pasalnya pemain ini terus bermain 90 menit disetiap pertandingan PSM.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, sementara ini tim hanya diisi oleh 17 pemain saja dulu, karena laga selanjutnya akan dilihat. “Hanya 17 pemain saja yang berangkat, termasuk Hamka dan Steven,” ujarnya.

LEAVE A REPLY