SLEMAN – Berbagai peluang yang terjadi pada laga perdana Piala Presiden 2017 gagal berbuah gol. Baik PSS Sleman maupun Persipura Jayapura harus puas menerima hasil imbang.

Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) Persipura langsung menggebrak sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Kapten mereka, Boaz Salossa bahkan bisa mencetak gol. Namun skor tetap 0-0 sebab wasit melihat sang pemain dalam posisi offside.

Perlahan tapi pasti, PSS mulai bangkit dari tekanan. Mereka bisa memberi ancaman ke lini belakang Tim Mutiara Hitam. Namun hingga babak pertama usai, keadaan imbang tanpa gol tak juga berubah.

Di babak kedua, Persipura terlihat mendominasi permainan. Osvaldo Haay mengawali ancaman ke gawang tuan rumah. Selanjutnya giliran Boaz, Nelson Alom dan juga Yohanes Pahabol. Tapi peluang yang mereka dapat gagal dimanfaatkan dengan sempurna.

PSS berusaha membalas lewat skema serangan balik. Masuknya Tony Yuliandri dan Dirga Lasut di menit 67 cukup menambah daya gedor Tim Super Elang Jawa. Tapi nasib mereka serupa dengan Persipura. Tak ada gol yang bisa dicetak oleh kubu tuan rumah.

Hingga laga usai, skor tetap 0-0. PSS dan Persipura harus puas berbagi satu poin di depan 31 ribu penonton yang memadati Stadion Maguwoharjo.

Susunan pemain
PSS Sleman:
Try Hamdani, Waluyo, Revi Agung, Bagus Nirwanto, Jodi Kustiawan, Busari, Angga Setiawan, Arie Sandy, Imam Bagus, Chandra Waskito, Riski Novriansyah

Persipura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Ruben Sanadi, Imanuel Wanggai, Osvaldo Haay, Nelson Alom, Marinus Wanewar, Prisca Womsiwor, Boaz Solossa

LEAVE A REPLY