BELFAST – Manajer Carl Frampton, Barry McGuigan berharap Leo Santa Cruz menepati ucapannya untuk melakukan lawatan ke kandang Frampton di Belfast, Irlandia Utara apabila berhasil memetik kemenangan di duel ulang mereka akhir pekan kemarin. McGuigan memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan trilogi Frampton-Santa Cruz.

Usai mencetak kemenangan angka (majority decision) untuk merebut mahkota kelas bulu WBA Super dan memberikan kekalahan pertama buat Santa Cruz pada akhir Juli 2016, Frampton pun mendapat balasan dari El Terremoto. Frampton mengalami kekalahan angka (majority decision), yang juga menjadi noda pertama dalam karir profesionalnya, dan harus mengembalikan sabuk juara ke Santa Cruz dalam pertemuan kedua di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (29/1).

Kini, Frampton beserta timnya ingin mencetak trilogi epik persaingannya dengan Santa Cruz di Windsor Park, Belfast pada musim panas ini. “Saya tidak mau mendengar alasan apapun. Dia (Santa Cruz) mengatakan akan melakukannya, jadi saya ingin dia melakukan yang seharusnya,” ucap McGuigan dikutip Daily Star, belum lama ini.

McGuigan merasa sudah secara terhormat memberikan kesempatan duel ulang kepada Santa Cruz, dan sudah sepatutnya kubu lawan memberikan hal yang sama terhadapnya. “Jika Anda seorang pria terhormat, Anda bahkan tidak perlu kontrak. Dia mengatakan kepada kami, dia akan datang ke Belfast. Dia mengatakan kepada kami, dia akan melawan Frampton lagi dan kami percaya padanya,” tuturnya.

Menurut McGuigan, tidak ada alasan buat Santa Cruz bahwa terdapat pertarungan besar lainnya di luar sana, karena yang ada hanyalah pertarungan ketiga.

Senada dengan manajernya, The Jackal juga tertarik untuk mendapatkan kesempatan untuk merebut kemenangan lagi dari Santa Cruz, dan pertemuan berikutnya digelar di Irlandia Utara. Pasalnya, Frampton sudah dua kali melakukan perjalanan ke Negeri Paman Sam untuk berlaga dengan Santa Cruz.

“Saya berharap dia orang yang konsisten dengan ucapannya,” tukas Frampton. “Dia bisa datang dan tinggal di rumah saya jika dia menginginkan, dan kami bisa mendapatkannya untuk kali ketiga.”

“Setelah itu, saya akan senang untuk pergi ke LA. Siapa tahu? Ini bisa jadi tiga, empat, lima pertarungan. Itu pertarungan besar tetapi mari kita memberikan fans apa yang mereka inginkan,” sambungnya.

Akan tetapi, jika pihak Frampton tidak mampu untuk mendapatkan trilogi pertarungan dengan Santa Cruz, maka langkah terbaik berikutnya adalah menjajal juara dunia IBF asal Wales, Lee Selby.

LEAVE A REPLY