LONDON – Pertarungan besar di menengah dunia akan segera tersaji. Namun, banyak kalangan dari dunia adu jotos yang meramalkan kalau Kell Brook tak akan bisa meladeni Gennady Golovkin pada 10 September di O2 Arena, London, Inggris.

Pertarungan ini memang tidak begitu diharapkan pencinta tinju dunia, mengingat duel ideal adalah dengan bertemunya Golovkin versus Saul Canelo Alvarez. Brook dianggap berani menerima pertarungan ini mengingat Golovkin selama ini dikenal sebagai Raja KO.

Untuk bisa meladeni Golovkin, petinju kelahiran Sheffield, South Yorkshire, Inggris itu juga harus naik dua kelas. Saat ini Brook tercatat sebagai petinju kelas welter, sementara Golovkin adalah jawara kelas menengah.

Berikut ini sekumpulan komentar para petinju terkait pertarungan Brook kontra Golovkin seperti dikutip 360,Senin (5/9/2016):

Saul Canelo Alvarez (Mantan juara kelas menengah WBC)
“Apakah Brook akan mengorbankan diri? Tidak ada keraguan soal itu. Semua juga tahu apa yang akan terjadi dalam pertarungan nanti. Saya sendiri tidak tertarik dengan duel tersebut, tapi berharap Golovkin bisa cepat menganvaskan Brook.”

Sugar Ray Leonard (Naik dua kelas saat menghadapi Marvin Hagler pada 1987)
“Brook tahu benar soal berat badan idealnya, untuk mencapai kecepatan dan gerakannya. Saya merasakan sendiri bagaimana bertarung dengan naik dua kelas saat menghadapi Marvin Hagler. Saya tidak berdiam diri. Saya hanya bisa melepaskan kombinasi pukulan dan kemudian berlari. Dia harus berkelit agar tidak jadi sasaran Golovkin.”

Carson Jones (Mantan lawan Brook dan sparing partner Golovkin)
“Saya berharap Brook bisa mengunci Golovkin di sudut selama empat atau lima ronde. Sebab, Brook punya jab yang bagus. Tapi, rasanya kalau tak bisa melakukannya, Golovkin bakal balik mengendalikan pertarungan.”

Martin Murray (Dikanvaskan Golovkin di ronde ke-11)
“Ini adalah langkah terlalu jauh buat Brook. Golovkin adalah petarung di level berbeda darinya. Dia akan membawa Brook ke dalam air dan mengajaknya berenang, namun Brook sendiri tak bisa berenang. Saya berpikir, Brook tak bisa seperti yang saya lakukan. Dia rasanya tak bisa lebih dari lima ronde, maksimal enam ronde.”

Willie Monroe Jr (Dikanvaskan Golovkin di Ronde Keenam)
“Saya pikir Anda harus memberikan alat peraga pada Brook untuk mengetahui bagaimana caranya menghadapi monster seperti Golovkin. Saya pikir itu langkah berani. Saya punya keyakinan besar, langkah besar dan kemenangan besar. Jadi ini sangat bagus buat Brook bisa bertemu dengan Golovkin.”

Gabe Rosado (Dikanvaskan Golovkin di ronde ketujuh)
“Saya rasa ini hanya pertarungan pemanasan. Mungkin Brook hanya akan bertahan beberapa saat sebelum akhirnya nanti tersungkur. Maksud saya, ini adalah pertarungan kelas welter melawan menengah.”

Liam Smith (Sparing partner Brook)
“Dari sudut pandangnya, Brook merasa sudah bisa melakukan apapun untuk pertarungan ini.
Kalau gagal, tetap tak akan mengurangi kemampuannya.”

LEAVE A REPLY